Friday, September 21, 2018

BEDIANG SAPI LALAP 3 RUMAH DI DOPLANG JATI, RUMAH TERBAKAR HABIS

3 Rumah Terbakar Habis, Akibat Bediang Sapi
Di Doplang Kecamatan Jati

Blora,-  Terjadi kebakaran rumah sekira  pukul 04.00 WIB 21 September 2018. Di Dukuh Dukuhan, Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Rumah Pandi (52Th), warga Dukuh Dukuhan RT. 21, RW.03, Desa Doplang,  Kecamatan Jati, Kabupaten Blora telah dilalap habis si jago merah, yang kebetulan rumah terbuat dari kayu.

Pada saat itu Kamituwo, Dukuh Dukuhan RT. 21, RW.03, Desa Doplang,  Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Agus Damiyanto (46th) telah melaporkan kejadian tersebut bersama warga setempat yang menyaksikan kejadian itu, diantaranya Munif (45th), dan Suparno (48Th).

Agus Damiyanto menceritakan bahwa kejadian kebakaran tersebut, diketahui sekira pukul 03.30 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran rumah di Dukuh Dukuhan RT. 21, RW.03, Desa Doplang,  Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Katanya, awal mula kejadian sekira pukul 03.30 Wib, Munif melihat ada api diujung sebelah utara rumah korban/ kandang sapi, kemudian berteriak minta tolong namun api sudah membesar, petugas Polsek Jati bersama warga berusaha merobohkan rumah yg terbakar agar tidak merambat rumah sebelahnya dan sekitar pukul 05.30 WIB petugas pemadam kebakaran datang satu unit utk memadamkan api.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil Rp 87.000,000,- (delapan puluh tujuh juta rupiah).

“Tidak ada korban jiwa manusia karena korban bersama istrinya masih jualan nasi dipasar doplang, namun seekor sapi yg ada dikandang  mati terbakar,” kata Kamituwo Dukuhan.

Hasil pemeriksaan dan pendataan Polsek Jati bahwa barang-barang yang terbakar diantaranya, 3(tiga) unit rumah bentuk bekuk lulang terbuat dari atap dan dinding papan kayu jati, ukuran 11 x 10 meter, berikut perabot rumah tangga yang berada dalam rumah yang terbakar tersebut.

Dugaan sementara, Dari hasil keterangan saksi-saksi,  api diduga akibat dari bediang sapi yakni pengapian sapi yang berada di dalam rumah bagian belakang yang berdekatan dengan tumpukan jerami milik korban. (Purnomo/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »