Sunday, September 30, 2018

JIWA GOTONG ROYONG ANGGOTA POLSEK JATI, PATUT DI TELADANI

Anggota Polsek Jati Tak Diam, Bantu Warganya Paving Jalan

Blora,- Warga Desa Jegong, Kecamatan Jati, Blora, melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang berlubang dengan memasang paving agar sarana transportasi masyarakat lancar yang menghubungkan antara Dukuh sepanjang 1 km, Sabtu (29/09/2018) pagi.

Jalan penghubung antar Dukuh di Desa Jegong yang rusak akibat sudah lama tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah. Sehingga, jalan tersebut pada saat musim hujan becek, lincin dan berlumpur membahayakan warga yang melintas.

Bhabinkamtibmas Polsek Jati Brigadir Suharno saat melaksanakan tugas sambang desa, melihat warga yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak, tak melewatkannya begitu saja.

Dengan semangat dirinya langsung menghampiri untuk membantu warga memperbaiki jalan yang sedang masa pemasangan paving. Perbaikan jalan dapat dilaksanakan karena adanya alokasi Anggaran Dana Desa.

Brigadir Suharno nampak tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan. Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Bhabinkamtibmas setempat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat. Melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas disegala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif  di desa.

Kapolsek Jati IPTU Supriyono menuturkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian dengan ikut membantu memperbaiki sarana dan prasarana Desa. Apalagi kondisi jalan rusak sangat berbahaya terhadap keselamatan dan kelancaran warga saat berkendaraan. Bahkan bisa berakibat fatal, karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Jalan yang berlubang dan rusak dapat membahayakan orang yang melintas jika tidak hati-hati, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,” tandas Kapolsek Jati. (Sandi/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »