Saturday, October 13, 2018

GOTONG ROYONG ANGGOTA TNI-POLRI BERSIHKAN PUING SISA KEBAKARAN RUMAH

Anggota TNI-Polri Kerja Bhakti Membersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran
Di Desa Keser Bersama Warga Setempat

Blora,- Kebakaran yang terjadi, Jumat (12/10/2018) pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIB di Dukuh Ngrojo, Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Blora telah mengakibatkan setidaknya dua unit rumah warga hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil berupa bangunan rumah beserta isinya ditaksir mencapai tujuh puluh juta rupiah. Amarah Si Jago Merah menghanguskan dua rumah kayu, satu unit sepeda motor merk Honda Supra serta seluruh benda yang ada di dalamnya.

Kapolsek Tunjungan AKP Sugiharto, S.H mengatakan bahwa di lokasi, dua unit rumah warga yang hangus terbakar itu masing-masing milik Saridin (50th) dan Suparti (53th).

Sebelumnya dari keterangan saksi dan olah TKP Unit Reskrim Polsek Tunjungan, diperkirakan sebab kebakaran konsleting arus listrik dari rumah korban Saridin.

“Pada saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal korban ke sawah, saksi bernama Gunari, melihat kepulan asap dan ternyata rumah korban terbakar. Mendengar laporan tersebut Polsek Tunjungan bersama warga dan Damkar membantu memadamkan api supaya tidak menjalar ke rumah sekitarnya,” ungkapnya.

Hari ini, Sabtu (13/10/18) pasca kebakaran, sebanyak 15 orang anggota Polsek Tunjungan dan anggota koramil Tunjungan bersama warga Desa Keser melakukan kerja bakti gotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah korban sisa kebakaran tersebut.

“Hari ini fokus pada puing-puing bangunan dibawa kepinggir dulu baru nanti bersama membersihkan dan mulai tahapan membantu membangun kembali rumahnya,” jelas Kapolsek Tunjungan.

AKP Sugiharto yang terjun langsung ke lokasi mengatakan kerjasama TNI-Polri dilakukan untuk mempercepat proses evakuasi material bangunan yang telah hancur.

“Kita lakukan kerja bakti bersama, dengan mengerahkan elemen Polri, TNI, masyarakat, dan warga Desa agar cepat selesai. Untuk sementara kedua korban kebakaran dan keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya,” tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut bermanfaat juga, untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga dan untuk meningkatkan sinergitas antar anggota Polri dan TNI.

“Suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat TNI-Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.” Pungkasnya (Purnomo/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »