Wednesday, December 25, 2019

Pelajar Papua Terharu, Rayakan Natal Bersama Kapolres Blora

Pelajar Papua Serahkan Piala
Hasil Kejuaraan Kepada Kapolres
BLORA - Pelajar Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Blora merasa senang dan terharu, tak lain karena di undang oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H untuk merayakan Natal bersama di kediaman Kapolres Blora, Jl. Agil Kusumadya Blora, Kamis, (25/12/2019).

Mariella, Salah satu pelajar Papua yang menempuh pendidikan di SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora mengatakan bahwa dirinya bersama teman teman sangat senang dan terharu, tahun ini diajak merayakan natal bersama  Kapolres.

"Kami sangat senang, ini adalah pertama kalinya Kami Pelajar Papua di Undang untuk merayakan Natal bersama Bapak Kapolres Blora," Ucap Mariella. 

Bahkan, imbuh Ella dalam perayaan Natal tersebut, pelajar Papua di berikan kesempatan untuk tampil dengan membawakan sebuah lagu.

"Puji Tuhan, Kami sangat merasa di hargai, dengan kegiatan ini kami merasa bahwa kami berada di kampung halaman sendiri, seolah olah kami merasakan Natal bersama keluarga sendiri." Tandas Ella panggilan akrab Mariella.

Sebuah perayaan Natal yang sederhana namun penuh makna, dimana Forkompinda Blora turut hadir ke rumah dinas Kapolres Blora. Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta istri, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman,M.Si, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi beserta istri, Danyon 410/Alugoro serta Pejabat Kodim, Polres, Batalyon 410 tentunya tak ketinggalan Anggota TNI dan Polri ikut datang memeriahkan perayaan Natal tersebut.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK. MH.  membeberkan bahwa dirinya tak menyangka, kehadiran dari Forkompinda Blora, dimana beserta keluarga menyempatkan diri untuk hadir dalam sebuah perayaan Natal yang sederhana di Rumah dinas Kapolres Blora.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyempatkan diri untuk hadir disini, Semoga Damai Natal menyertai kita semua," beber Kapolres.

Dikonformasi tentang kehadiran pelajar Papua, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang secara khusus mereka untuk merayakan Natal bersama tahun ini.

"Pelajar Papua memang kita undang untuk merayakan Natal bersama, dan ini adalah salah satu wujud, bahwa keberadaan Pelajar Papua di Blora, benar benar di hargai dan semua adalah saudara," pungkas Kapolres.

Untuk diketahui ada 16 Pelajar asal Papua yang melaksanakan studi di SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora, dan mereka semua tinggal di Asrama Pancasila Jalan A.Yani Blora, dan keenam belas pelajar Papua tersebut ikut hadir semua dalam perayaan Natal bersama Kapolres Blora.

Sementara itu Bupati Blora H.Djoko Nugroho, sempat kaget ketika meminta pelajar Papua untuk menyumbangkan sebuah lagu, dimana Pelajar Papua malah memilih menyanyikan lagu Kartonyono Ninggal Janji bukan menyanyikan lagu daerah Papua.

Bupatipun terharu mendengar pernyataan dari mereka.

"Kami cinta Jawa Bapak, kami telah lama tinggal di Blora, dan kami bisa menyanyi lagu jawa, kami semua cinta Indonesia bapak," teriak pelajar Papua bersama sama. 

Dalam kesempatan tersebut, para pelajar Papua juga mempersembahkan Piala Juara 1 Kejuaraan Futsal Dandim Cup kepada Kapolres Blora.

Terlihat sebuah sinergitas dan suasana kekeluargaan yang hangat, tiada lagi jarak pemisah yang mengkotak kotakan, karena kita semua satu Indonesia, sebelum pulang para pelajar Papua diajak foto bersama. (SYN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »