Wednesday, March 11, 2020

Pak Polisi Ikut Panen Padi Warga Sumber, Mantabs

Panen Padi Petani Desa Sumber
BLORA - Anggota Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor (Polres) Blora, setiap harinya bersentuhan dengan warga binaan baik di kelurahan maupun di desa-desa.

Kebutuhan akan stabilitas kamtibmas yang kondusif dan memberikan peran nyata untuk masyarakat, menjadi alasan bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sumber polsek Kradenan Polres Blora Briptu Aris Fudiansah, terlihat dengan semangat membantu warga panen padi didesa binaannya. Kegiatan panen padi tersebut dilakukan dengan cara yang sangat tradisional menggunakan mesin penggiling padi yang dirakit oleh petani setempat. Rabu (11/03/2020).

Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto S.H mengatakan, upaya pembinaan Bhakamtibmas untuk menjalin kemitraan, karena disamping dapat mendekatkan diri dengan masyarakat juga dapat menjalin silaturahmi dan memperbanyak pengalaman dengan para kelompok petani.

“Kami selalu aktif  mengingatkan Bhabinkamtibmas agar  membantu masyarakat binaan dengan bersinergi bersama instansi terkait, dengan harapan dapat memberi semangat kepada petani yang sedang panen padi,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., bahwa anggota Polri harus bisa menjadi motivator bagi masyarakat, untuk itulah pihaknya mendorong Bhabinkamtibmas agar aktif sambang diwilayah desa binaan.

Sawianto, salah satu warga desa Sumber mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di sawahnya.

"Alhamdulilah panen kali ini dibantu pak bhabin, kami senang dan merasa lebih aman," ucap Sawianto.

Dalam sambang ke sawah, selain membantu warga panen padi, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga, agar selalu hati - hati dan waspada terutama saat parkir kendaraan bermotor di pinggir sawah sambil diawasi dan di kunci pengaman, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar jelang Pilkada 2020 Kabupaten Blora, warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan di daerahmya. (ADY/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »