Monday, March 30, 2020

Ratusan Santri Pulang Dari Rembang, Diperiksa Dinkes Blora

Pemeriksaan Santri Dari Rembang
Di Pos Puskesmas Medang Blora
BLORA - Upaya Pemerintah Kabupaten Blora dan insransi terkait mencegah masuknya Virus Corona (Covid-19) maka di Pos Pemeriksaan Puskesmas Medang Kecamatan Blora Kabupaten Blora telah dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan  terhadap Para Santri yang kembali dari Pondok Pesantren Al Anwar dan MUS  Sarang Kabupaten Rembang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bersama Forkopimcam Blora.

Jumlah santri yang tiba di Pos Pemeriksaan Medang Blora sebanyak 209 orang,  dengan menggunakan kendaraan berjumlah 5 bus, 2 elf dan 1 minibus. (30/03/2020)

Pada kesempatan itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE menjelaskan bahwa para santri turun dari kendaraan langsung dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas.
Lalu para santri mencuci tangan dilanjutkan pemeriksaan suhu badan oleh petugas kesehatan menggunakan Thermoscaner.

"Hasil pemeriksaan dari petugas kesehatan menyatakan bahwa para santri yang telah diperiksa pada umumnya sehat dengan suhu badan relatif normal," ucap Letkol Inf. Ali Mahmudi.

Setelah pengecekan suhu badan, sambung Dandim para santri melaporkan identitas masing - masing santri kepada petugas. Selanjutnya dilaksanakan sosialisasi dari Petugas kepada para santri tentang prosedur dan langkah - langkah yang harus dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

"Para santri yang telah diperiksa berasal dari wilayah Kabupaten Blora dan sebagian dari wilayah Kabupaten Grobogan," pungkas Dandim 0721/Blora.

Pada kegiatan tersebut Hadir pula, Dandim Blora, Kadinrumkimhub Kab.Blora Pratikno Nugroho, Forkopincam Blora beserta jajaran, Anggota Dishub Blora,  Timkes dari DKK Blora dan Petugas Puskesmas Medang. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »