Wednesday, February 24, 2021

Mendadak, Kapolres Blora Pimpin Test Urine Narkoba Anggotanya

BLORA - Secara mendadak, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melakukan test urine terhadap anggota Polres Blora, Rabu, (24/02/2021).

Seusai apel pagi di halaman depan Mapolres Blora, anggota tidak boleh meninggalkan tempat apel. Secara tiba tiba petugas dari Si Propam, Urdokkes dan anggota Satresnarkoba Polres Blora mengeluarkan meja, kursi dan peralatan untuk test urine terhadap anggota.

Seusai Kapolres memberikan arahan apel pagi, langsung Kasi Propam Ipda Hadi mengambil alih, dan mengarahkan anggota untuk berbaris rapi guna mengikuti test urine. 

Kegiatan yang mendadak tersebut sempat mengagetkan anggota, bahkan ada salah satu anggota yang susah keluar urinenya mungkin saking karena kagetnya atau mungkin karena proses pengambilan urine di kawal dan ditunggui oleh anggota Provost Polres Blora, sehingga anggota tidak bisa main main ataupun menukar urinenya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa kegiatan test urine kepada anggota ini adalah program rutin dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Kapolres membeberkan, sebelum menertibkan masyarakat maka kita lakukan penertiban anggota, apalagi Narkoba menjadi salah satu atensi dari Kapolri.

"Kedisiplinan anggota, salah satunya adalah tentang Narkoba menjadi salah satu program Bapak Kapolri, untuk itu Polres Blora melaksanakan test urine secara dadakan dan berkala, dimana untuk Polsek jajaran juga akan kita laksanakan," beber Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, dalam hal penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, Polres Blora tidak akan tebang pilih, baik masyarakat umum ataupun anggota Polri jika terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita tidak akan menutup nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami proses," tambah AKBP Wiraga.

Kemudian kepada masyarakat, terutama warga Blora Kapolres berpesan agar jangan main main dengan narkoba karena efeknya sangat luas bahkan bisa merusak masa depan seseorang.

"Hindari Narkoba, karena efeknya sangat membahayakan, bukan hanya masyarakat anggota Polripun kami wanti wanti agar tidak bermain dengan barang haram ini," pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Hartono,SH,MH menyampaikan bahwa dalam test urine kali ini melibatkan Si Propam, Ur Dokkes dan Satnarkoba Polres Blora sehingga jika ada anggota yang terindikasi positif bisa langsung ditindaklanjuti. Bahkan dalam test urine tersebut digunakan sebuah alat Test kid Narkoba yang bisa mengetahui secara cepat hasil test urine seseorang.

"Jadi dalam test urine ini kita gunakan testkid narkoba, dimana bisa langsung diketahui hasilnya. Namun demikian jika ditemukan anggota yang terindikasi positif, akan kita kirimkan hasil test urinenya ke Laboratorium Forensik untuk ditindaklanjuti lebih lanjut," kata Kasat Resnarkoba.

Adapun hasil test urine yang setelah dilakukan tidak ada anggota Polres Blora yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »