Saturday, February 13, 2021

PPKM Mikro, Polsek Tunjungan Dirikan Posko Penanganan Covid-19

BLORA - Menindaklanjuti salah satu program pemerintah Republik Indonesia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 
sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Polres Blora Polda Jawa Tengah bersinergi dengan Kodim 0721/Blora serta Pemkab Blora mendirikan Posko Pengendalian hingga pelosok desa. Dengan dimotori 3 pilar di desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang dibantu oleh instansi terkait telah mendirikan posko posko tersebut di desa atau kelurahan.

Seperti yang dilakukan Polsek Tunjungan Polres Blora, dimana Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH telah menggerakkan Bhabinkamtibmasnya agar aktif di Posko Pengendalian Covid-19 yang ada diwilayah binaan, selama pelaksanaan PPKM Mikro.

"Menindaklanjuti instruksi Bapak Kapolres Blora AKBP Wigara Dimas Tama,SIK. Kita berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk bisa menjadi motor penggerak dalam rangka mensukseskan PPKM Mikro di Blora, terutama di wilayah kecamatan Tunjungan," ucap Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, Sabtu, (13/02/2021).

Lebih lanjut AKP Budiyono menguraikan bahwa petugas yang ada di posko bukan hanya TNI Polri dan Pihak desa saja, tapi juga melibatkan tenaga kesehatan dari Posyandu, serta Linmas dan beberapa elemen masyarakat seperti Linmas dan Karang Taruna.

"Semua elemen masyarakat kita dorong untuk kompak, karena PPKM Mikro ini bertujuan untuk mencegah Covid-19, semoga berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran Covid-19 terutama di kabupaten Blora," tandas Kapolsek Tunjungan. (HFD/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »