Monday, February 22, 2021

Pramuka Peduli, Kwarcab Rembang Bantu Korban Banjir Di Desa Ngastorejo Kabupaten Pati

REMBANG - Dalam Peringatan Hari Baden Powell ke-164, Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang bantu korban banjir desa Ngasto rejo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Untuk meringankan beban korban Bencana alam banjir Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang mengirimkan paket sembako sejumlah  185 paket ke Kwartir Cabang Pati. Senin (22 /02/2021)

Ketua Kwartir Cabang Rembang  H Bayu Andriyanto yang juga wakil Bupati Rembang menjelang Perpisahan dengan pengurus paringatan Hari Boden Powell mengatakan semua elemen Gerakan Pramuka harus bersatu dan merapatkan barisan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam penanganan bencana dimanapun.

"Rasa empati ini yang harus kita tumbuhkan kepada generasi muda kita mulai dari adik-adik siaga Penggalang dan Penegak maupun pandega,” Ujar dia.

Untuk peringatan Baden Powell ini, Lanjut dia Kwartir Cabang akan mengirimkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Pati.

Untuk pengiriman bantuan Bayu menugaskan Sigit sebagai andalan Bina Muda untuk dapat mengawal bantuan yang diserahkan lewat Kwartir Cabang Pati. Kepada Pramuka Peduli Kwartir Cabang yang juga ia berpesan untuk selalu mengedepankan sisi kemanusiaan dalam membantu sesama.

"Untuk anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) harus cepat tanggap dalam segala medan dimana ada bencana dan dimana ditugaskan harus selalu siap dimanapun berada,” tuturnya, usai Peringata Renungan Baden Powell di sanggar Pramuka Rembang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pati Sugiyono beserta dengan Jajaranya  yang juga mengapresiasi Kwarcab Rembang yang telah memberikan bantuan korban banjir di wilayah kabupaten Pati.

"Kami Kwarcab Pati akan berusaha dan belajar banyak dari Kwartir Cabang rembang yang mempunyai armada khusus untuk angkutan bantuan bencana,” ungkap dia.

Ia juga menuturkan agar mobilitas Pramuka peduli untuk Kwartir Cabang Pati dapat dimaksimalkan.

"Dengan banyaknya bantuan masuk dari Pramuka tentunya akan menumbuhkan rasa empati untuk pramuka lain dapat melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh Pramuka peduli Kwartir Cabang Rembang,Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Ubaloka,” pungkasnya. (HFD/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »