Tuesday, June 29, 2021

Banyak Lockdown Lokal, Penguatan KUPS dilakukan dalam Kawasan Hutan

MANTINGAN - Banyaknya daerah yang melakukan Lockdown lokal pembinaan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di beberapa Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dilakukan pembinaan dalam kawasan hutan Selasa (29/06/2021).

Hadir dalam Kagiaatan pembinaan Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Kepala Sub seksi Komper Ismartoyo, Sekretaris Paguyuban LMDH Zaenuddin, Ketua LMDH Wono Joyo Kadiwono Djasmin, serta beberapa anggota LMDH.

Administratur KPH Mantingan Marsaid melalui Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih menjelaskan bahwa saat ini tidak memungkinkan untuk kita masuk di zona zona merah di desa yang banyak terpapar virus corona.

Anggoro juga menyampaikan  bahwa untuk pembinaan KUPS terpaksa kita lakukan ditengah kawasan hutan BKPH Kebon. yang penting tetap berjaga jarak memakai masker dan selalu cuci tangan serta hindari berkerumun secara masif.

"Untuk LMDH di Kadiwono potensi banyak sekali untuk dikembangkan mulai dari jamu tardisionil,  peternakan, dan juga banyak pengrajin akar jati yang perlu dikembangkan untuk bisa dijadikan kelompok usaha yang mapan dimasa pandemi ini,” tandas Anggoro.

Sementar itu, Sekretaris Paguyuban LMDH Zaenuddin mengatakan bahwa LMDH bersama-sama dengan  anggota Paguyuban tetap melakukan komunikasi serta koordinasi kegiatan KUPS untuk tidak dilakukan sementara didesa yang zona merah.

"Ya kita lakukan di tengah kawasan hutan lebih nyaman dan kita tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) dan jaga imun,” jelasnya. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »