Tuesday, June 29, 2021

Kodim Rembang berikan Bansos dan Pelatihan Pembuatan Ramuan cegah Covid-19

REMBANG  - Kodim 0720/Rembang  dalam TMMD Sekuyung II mengadakan pelatihan pembuatan ramuan untuk pencegahan Covid-19  dengan nara sumber  Prof. Dr. Budiharjo dari Salatiga dan pemberian bansos dari Dinpermades Kabupaten Rembang,  kegiatan dilaksanakan  di balai desa Pamotan kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang  Selasa(29/06/2021)

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S. Sos., Dinpermades Kabupaten Rembang  Prasetyo, nara sumber pelatihan Prof. Dr. Budiharjo, Forkopimcam Pamotan, Kades Pamotan beserta kelembagaan dan perangkat desa Pamotan, penerima Bansos, peserta pelatihan sejumlah 25 orang.

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos  memberikan apresiasi  atas terselenggaranya kegiatan ini walaupun masih masa pandemi.

"Pelaksanaan kegiatan ini adalah masih dalam rangkaian kegiatan TMMD Sekuyung II yang masih berjalan semoga bisa memberi manfaat besar kepada warga masyarakat," jelas Dandim. 

Lanjutnya, terkait dengan pandemi saat ini kita wajib berikhtiar dan sebagai salah satu wujud yang dapat kita laksanakan adalah seperti  apa yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Budiharjo tentang cara pembuatan ramuan untuk pencegahan Covid-19  yang telah  didatangkan dari kota Salatiga. 

"Prof. Dr. Budiharjo tentang cara pembuatan ramuan untuk pencegahan Covid-19," 
tandas Dandim. 

Sementara itu, Muh. Imron, SH mewakili Camat Pamotan menyampaikan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Masyarakat.

"Semoga manfaat yang kita dapat nantinya dapat dijaga dengan baik," ucap  Camat Pamotan.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pamotan Ahmad Maskur Rukhani mengatakan bahwa sangat  mendukung kegiatan pelatihan dan kegiatan rangkaian kegiatan TMMD Sekuyung II di Kecamatan Pamotan utamanya didesa Pamotan.

"Semua warga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0720/Rembang dimasa pandemi ini," terang dia.

Kegiatan dilanjutkan pelatihan pembuatan ramuan pencegah Covid-19 oleh Prof. Dr. Budiharjo dari Salatiga dan pemberian bansos dari Dinpermades dalam rangka TMMD Sengkuyung II Kodim 0720 Rembang. 

"Semoga pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini," kata salah seorang penerima bantuan yang juga peserta pelatihan, sambil menenteng pulang membawa bantuannya.  (Sgt/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »