Thursday, June 17, 2021

Perhutani Sosialisasikan Pengenalan Laporan Dengan Aplikasi Google Drive

MANTINGAN - Perhutani sosialisasikan cara penyimpanan data laporan dengan menggunakan aplikasi geogle drive. Rabu kemarin (16/06/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Kepala Sub Seksi dikantor KPH dan juga beberapa Asper wilayah KPH Mantingan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam pengarahannya Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih mengharapkan untuk masing-masing Kasi maupun KSS dan Tata Usaha BKPH untuk belajar menggunakan aplikasi google drive.

"Dengan semakin banyaknya pekerjaaan bidang laporan serta semuanya menggunakan link aplikasi dalam penyimpanan data,”Jelas dia. 

Lanjut Anggoro, semua pekerjaan sekarang dipantau langsung oleh Direksi. jadi penyediaan laporan langsung masuk link. tidak ada lagi laporan menggunakan kertas dibendel ataupun dijilid. semuanya serba online.

"Tidak ada lagi laporan terlambat. hari ini ada kejadian 10 menit kemudian sudah bisa diketahui. untuk lebih jelasnya nanti akan dipaparkan oleh Arif Yudiarko KSS Tanaman.” terangnya.

Fungsi utama google drive “papar Arif  sebagai media penyimpanan dengan google drive dan dapat menyimpan data dalam bentuk dokumen, gambar atau apapun pada media penyimpanan online tanpa harus menyediakan storage atau media penyimpanan offline seperti ram ataupun hardisk.

Aplikasi ini juga dapat dapat membacup data baik data yang ada di Komputer ataupun perangkat lunak lainnya. kelebihannya dapat menyimpan data lebih aman dari komputer maupun samartphone, karena alat semacam ini rawan akan rusak ataupun hilang.

"Bila mau butuh data dimanapun kapanpun lebih mudah untuk diakses dan digunakan sewaktu-waktu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dalam penggunaan google drive  untuk jumlah kapasitas dalam penyimpanan mencapai 15 GB.

"Dapat menyimpan berbagai data, dapat berbagi file, data tersimpan aman, dan tidak mudah dalam terjangan virus,"  pungkasnya. (Sigit Kaolan/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »