Friday, July 23, 2021

Gedung Kantor Kelurahan Sukorejo Lamongan tampak akan Roboh, Belum ada perhatian dari Pemerintah

LAMONGAN - Sekjen LARM-GAK kaget dan miris melihat gedung kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, sisi belakang gedung mau roboh dan tidak layak untuk di tempati.

Bung Baihaki Akbar, Sekjen LARM-GAK sungguh sangat terkejut  melihat gedung kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan, sisi belakang mau roboh dan tidak layak di tempati di biarkan begitu saja oleh pemerintah setempat, (23/07/2021).

Pada awalnya Sekjen LARM-GAK  mau koordinasi dengan pihak kelurahan Sukorejo terkait PKL di depan rumah sakit Soegiri Lamongan, tapi setelah di kantor kelurahan Sukorejo, Sekjen LARM-GAK melihat ada atap bagian gedung kelurahan Sukorejo yang tidak ada gentengnya dan setelah di lihat lebih jauh kedalam ternyata lebih parah dan gedung kelurahan Sukorejo, bagian belakang tersebut mau roboh dan sangat tidak layak di sebut sebagai gedung pemerintahan, apalagi kelurahan Sukorejo, ada di tengah kota lamongan dan masuk dalam Kecamatan Lamongan, yang hanya berjarak kurang lebih 2000 meter dari kantor Bupati Lamongan.

"Kami juga sempat bertanya kepada salah satu pegawai kelurahan yang namanya tidak mau di sebutkan terkait gedung kelurahan Sukorejo yang sisi belakangnya mau roboh dan tidak layak di sebut sebagai gedung pemerintahan," ucap Bung Baihaki Akbar.

"Kami bertanya kenapa gedung ini di biarkan seperti ini dan kenapa tidak di lakukan renovasi," tanya Sekjen.

"Kami sudah mengirim surat ke Kecamatan terkait gedung kelurahan sisi belakang yang mau roboh, karena semua Anggaran yang menentukan dari Kecamatan," kata  pegawai kelurahan tersebut.

Lanjut Sekjen, pihaknya 
tidak habis pikir bagaimana kalau musim hujan dengan keadaan gedung kelurahan Sukorejo yang seperti ini.

Ketua Umum LARM-GAK Moh Taufik MD, S.I.Kom., S.H., M.H. meminta kepada Bupati Lamongan dan khususnya Camat Lamongan, untuk segera menganggarkan untuk renovasi gedung kantor kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan, sisi belakang yang mau roboh dan tidak layak di tempati.

"Bagaimana pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal kalau sarana dan prasarana tidak menunjang," tandas Moh Taufik MD.

"Kami juga berharap Bupati Lamongan dan camat lamongan bisa turun untuk meninjau langsung keadaan gedung kantor kelurahan Sukorejo sisi belakang dan kami berharap Bupati Lamongan dan camat lamongan bisa langsung Menindak lanjuti temuan kami ini, sebelum memakan korban akibat kerobohan gedung kantor kelurahan Sukorejo," ujar Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK. (Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »