Thursday, July 15, 2021

Kapolda Jateng tinjau Perbatasan Jateng-Jatim di Cepu, pastikan PPKM Berjalan Maksimal

BLORA - Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  didampingi jajaran Forkopimda menyambut kunjungan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, SH, S.St, MK pada Kamis (15/07/2021) dalam rangka peninjauan pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Cepu yang merupakan daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kapolda Jawa Tengah didampingi oleh Dirreskrimsus dan Dirlantas melakukan peninjauan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Blora dan pemantauan di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Ketapang Cepu. 

Kapolda Jawa Tengah menyampaikan bahwa kedatangannya di kabupaten paling ujung timur provinsi Jawa Tengah hari ini adalah untuk memantau situasi di perbatasan Cepu - Jawa Timur.

"Kita pantau situasi di perbatasan Jateng - Jatim yaitu di Cepu. Dimana kita telah menjalin koordinasi dengan Polda Jatim. Jadi untuk perbatasan Cepu - Jawa Timur ini filternya ada dua. Yaitu penyekatan dari Polda Jateng dan Polda Jatim," kata Kapolda Jateng.

Lebih lanjut Kapolda Jateng mengimbau kepada warga selama libur hari raya Idul Adha agar tetap di rumah dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. "Saya imbau untuk masyarakat selama liburan Idul Adha di rumah saja, jika tidak ada kepentingan," tandas Kapolda.

Kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas penyekatan, Kapolda berpesan agar melaksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa Polres Blora bersama Kodim 0721 dan Pemkab Blora telah melaksanakan kegiatan PPKM Darurat secara intensif di Blora. Kegiatan kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan seperti patroli imbauan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, bakti sosial untuk warga terdampak Covid-19, serta pembatasan mobilitas warga dan penyekatan.

"Alhamdulilah dengan kerja sama dari seluruh lintas sektoral, saat ini posisi Blora dari zona merah menjadi zona orange. Namun demikian kami harap masyarakat tetap taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah," kata Kapolres Blora.

Sementara itu, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM menyampaikan bahwa sinergitas Pemkab dengan jajaran Forkopimda Blora dalam menegakkan PPKM Darurat ini berjalan lancar

"Syukur Alhamdulillah... Kerjasama dan gotong royong kami dengan jajaran Forkopimda berjalan sangat baik, terlebih dalam rangka mengatasi kelangkaan oksigen, obat - obatan dan alat kesehatan kami sangat terbantu," kata Tri Yuli.
(Redaksi.)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »