Tuesday, August 24, 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Bersama Babinsa Jaga Penyaluran Bansos Beras Kemensos RI

BLORA - Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19. Pada pagi ini, Selasa, (24/08/2021) Bhabinkamtibmas Desa Semampir Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Sukendro bersama Babinsa Koramil
Jepon Serda Sipan melakukan pemantauan penyaluran beras bantuan sosial (Bansos) Kementrian sosial untuk masyarakat yang layak di wilayah desa binaan.

Penyaluran beras dari Kemensos tersebut adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

Untuk menghindari kerumunan, petugas TNI Polri tersebut mengimbau masyarakat yang akan mengambil beras agar tidak berkerumun dan sabar menunggu sesuai antrian.

Kapolsek Jepon Iptu Ramin mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial berupa paket beras @ 10 Kg / kepala keluarga,  kepada 69 kepala keluarga penerima, dan ini merupakan program bantuan sosial (Bansos) kementerian sosial guna membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Penyaluran beras bantuan sosial ini untuk membantu masyarakat ditengah pandemi global Covid-19, sekaligus mendorong masyarakat agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas hadir mengawasi dan mengawal penyaluran beras bansos sebagai sebagai bentuk upaya meringankan beban masyarakat, utamanya bagi mereka yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Desa Semampir Sulagi mengapresiasi keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayahnya.

"Alhamdulilah dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, masyarakat merasa lebih tenang. Dan pembagian bansospun berjalan lancar," kata Kades. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »