Sunday, September 26, 2021

Sinergitas TNI dan masyarakat desa Trembes dapat apresiasi dari Danrem 073/Makutarama



REMBANG - Sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan  masyarakat desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang dalam TMMD Reguler 112  mendapat apresiasi dari  Danrem 073/Makutarama Kolonel Art Gatot Sri Handoyo ketika mendampingi ketua tim Wasev Marsekal madya TNI Kustono. Sabtu (25/09/2021).

 

Saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Gatot Sri Handoyo dihadapan awak media menjelaskan bahwa pembangunan TMMD reguler yang dilakukan oleh Kodim 0720/Rembang merupakan wujud nyata Sinergitas TNI dan masyarakat desa Trembes.

 

"Bisa kita lihat sepanjang jalan 1222 m separo jalan sudah selesai dan pengerjaan pembuatan jalan dan jembatan banyak relawan dari desa dengan suka rela membantu pengerjaan makadam. kalau jalan yang kita lewati pakai motor tril ini masih oke, tetapi kalau memakai motor matic belum pas masih harus difinising dulu dulu biar bisa dilewati," jelas Gatot.

 

Lanjutnya, untuk pengerjaannya juga sudah mencapai 60%. bisa nanti selasai tinggal desa dan pemerintah setempat untuk merawat serta menambah dengan pengaspalan dan mungkin penerangan listrik dengan tenaga Surya. karena sekitar jembatan daerahnya cukup curam dan juga bila hujan air kelihatannya cukup deras dan besar.

 

"Kami akan terus menjadi bagian dari rakyat karena sesungguhnya kemanunggulan TNI dibangun untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa serta memberikan rasa aman bagi warga negaranya. Karena TNI itu bagian dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," tuturnya.

 

Dimanapun berada kami akan terus melakukan program TMMD untuk masayarakat desa-desa tertinggal agar pembangunan sarana transportasi dan tempat-tempat ibadah dipelosok nusantara bisa merata, imbuhnya.

 

"Contoh didesa Trembes orang mau ke desa kulutan harus memutar sejauh 7 km. Sekarang dengan adanya jalan tembus ini masyarakat tidak lagi menempuh jalan jauh," pungkas Gatot. (Sigit/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »