Thursday, January 13, 2022

IIK Perhutani Divisi Regional Jateng Kunjungi TK Tunas Rimba 1 Rembang


MANTINGAN - Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah lakukan kunjungan kerja di TK Tunas Rimba 1 Rembang yang berada di Kalurahan Sidowayah Kecamatan Rembang kabupaten Rembang. Kamis  (12/01/2022) pukul 14.30 WIB.

Kedatangan Ketua IIK Divisi Regional Jateng Farida Nur Yaumi yang juga istri dari Kepala Divisi Regional Jawa Tengah Dr Budi Widodo beserta Rombongan disambut oleh Ketua IIK Cabang Mantingan Indah Murtiningrum beserta jajaran pengurus IIK Cabang Mantingan, Kepala TK Tunas Rimba 1 Susana bersama jajarannya. 

Memasuki halaman TK Tunas Rimba rombongan disambut oleh tari selamat datang bunda yang di peragakan oleh anak -  anak kelas B. dan langsung memasuki ruang kelas untuk memeriksa kondisi ruangan dimasa pandemi.

Kepala TK Tunas Rimba 1,  Susana menjelaskan bahwa untuk ruangan kelas sudah kita rehab dan juga kita perbaiki termasuk pagar sekolah yang sekarang menghadap kebarat. 

Lanjut Susana, tahun 2021  mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan untuk tembok pagar depan sedangkan untuk rehab dan perbaikan ringan  mendapat bantuan dari TJSL Perhutani.

"Untuk pembelajaran tatap muka dimasa pandemi kita lakukan bergantian 3 hari masuk 3 hari libur yang dibagi menjadi 2 rombongan belajar. Tahun ajaran baru 2021 kita dapat murid baru sebanyak 32 anak," jelas Susana.

Pada kesempatan itu, Katua IIK Farida Nur Yaumi berharap untuk tetap memperhatikan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga menjaga mutu pendidikan di TK Tunas Rimba 1 agar tahun ajaran yang akan datang dapat menambah siswannya lebih banyak.

"Tetap memperhatikan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga menjaga mutu pendidikan di TK Tunas Rimba 1 agar mendapat  siswannya lebih banyak," tandas Farida Nur Yaumi.

Perlu diketahui bahwa diera tahun 80 puluhan TK Tunas Rimba itu menjadi TK Favorit bagi anak didik. Orang tuanya berlomba-lomba untuk masuk ke dalam TK Rimba.

"Dengan sarana dan prasarana yang  sudah kita cukupi walaupun belum semuanya namun berharap tetap menjaga mutu pendidikan anak yang masuk di TK Tunas Rimba," imbuhnya.

Usai pembinaan di TK Tunas Rimba 1, rombongan langsung menuju Wisata Karang Jahe Beach yang berlokasi di desa Pasar Banggi, kecamatan Rembang untuk refreshing sekaligus makan siang dan pembinaan pengurus IIK cabang Mantingan.

Ketua IIK Divisi Regional Jateng Farida Nur Yaumi  berpesan agar sebagai istri Karyawan Perhutani dapat mengatur gaji suami untuk dapat disisihkan untuk keperluan sehari-hari keperluan mendesak dan juga keperluan simpanan walaupun hanya Rp. 3000 sehari.

"Ini sangat penting agar selama dalam 1 bulan keuangan atau menejemen keluarga dapat tertata dengan baik untuk dapat mencukupi kehidupan keluarga dalam 1 bulan,” pungkas Farida. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »