Friday, April 22, 2022

Organisasi Driver Wisata EMCI Takjil secara Serentak di 64 Pulau Jawa


REMBANG - Organisasi Driver Wisata Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) peduli sesama dengan pembagian takjil diseluruh kota di Pulau Jawa. Dimana kota yang telah terbentuk organisasinya EMCI untuk bersama-sama dalam rangka Hari Kartini tahun ini, membagikan takjil secara serempak. Kamis sore (21/04/2022)

Kegiatan pembagian takjil EMCI dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB. Untuk Kabupaten Rembang dilakukan di Lasem tepatnya di perempatan Nasriyah dan juga di tempat - tempat keramaian di wilayah kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Banyak pengunjung yang lewat antri untuk mendapatkan takjil dari para kumpulan driver ini.

Karena dimasa pandemi,  EMCI tetap mengedepankan dan menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker kemanapun perginya. hal ini untuk mengantisipasi lagi membludaknya covid 19 jenis omicron.

Ketua EMCI Rembang Andi Setiawan (Wawan) saat ditemui awak media mengatakan bahwa EMCI  hari ini membagikan 1000 takjil.

"Untuk mendapatkan berkah di bulan Romadhon bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh ampunan seperti yang dijanjikan oleh Allah," terang dia.

Lanjut Wawan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di 64 kota sesuai dengan Instruksi Ketua Umum EMCI Haidor Rahmatullah (Idonk) bagi kota-kota  yang sudah terbentuk Organisasi EMCI untuk berbagi bersama dengan pembagian takjil.

"Kita membagikan di perempatan jalan untuk para pengguna jalan dan juga abang – abang becak yang lagi mangkal dijalan-jalan.  Inilah bentuk bakti kami bagi masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan. Kami berupaya untuk pembagian ini tidak menjadikan banyak kerumunan masyarakat, untuk itu kami membagikannya kepada pengguna yang kami bawa dengan kendaraan elf  kami di berbagai titik keramaian," tutur Wawan.

ketika diwawancarai oleh media, Sarnoto seorang tukang sapu jalan, penerima takjil sangat seneng dan mendoakan semoga bapak-bapak sopir ini diberikan rejeki yang melimpah. 

"Banyak sekali organisasi dan juga kantor pemerintah yang membagikan takjil di bulan Romadhon ini,“ ucap Suwarno sambil menenteng takjil untuk dibawa pulang.

Kegiatan pembagian takjil akan dilakukan lagi selama bulan Romadhon. Pembagian takjil berakhir  hingga pukul 17.30 WIB  dan kru EMCI Rembang kembali bubar untuk melakukan sholat berjamaah di Masjid terdekat. (Sigit/DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »