Saturday, February 4, 2023

Launching Desa Layak Anak di Geneng Jepon dan Pelayanan Publik


BLORA (SUARABARU.ID) – 
Launching Desa Layak Anak bertempat di lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora yang diwakili Camat Jepon, Drs Bukhri M.Si., Kapolres Blora yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Sudarto serta Forkopimcam Jepon dan tamu undangan lainnya. Kamis, (2/2/2023).

Selain Launching Desa Layak Anak dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan bazar UMKM serta kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat meliputi pelayanan penimbangan serentak, pemberian vitamin A,  pemberian obat cacing, pemberian makanan tambahan, konseling gizi, konseling dan pemeriksaan gigi, pojok layanan konsultasi anak, edukasi anak dan remaja, Adminduk, sosialisasi kegawatdaruratan, pojok bermain anak dan perpustakaan keliling.

Hadir juga Polisi Sahabat Anak dari Satbinmas Polres Blora dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dari Satlantas Polres Blora dan edukasi dari Kodim 0721/Blora.

Kepala Desa Geneng, Jati, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan  salah satu wujud kegiatan untuk mensukseskan pemerintah, salah satunya yaitu mewujudkan desa layak anak. Dimana di kecamatan Jepon ini adalah yang pertama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Alhamdulilah hari ini telah kita Launching desa Geneng Layak Anak. Semoga kedepan bisa makin baik lagi," ucap Jati  Kepala Desa Geneng.

Blora Tidak Ada Penculikan 

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kasat Binmas AKP Sudarto menyampaikan bahwa Polres Blora akan selalu mendukung setiap ada  program pemerintah.  Salah satunya adalah mewujudkan desa yang ramah dan layak anak.

"Sebuah kegiatan yang bagus, kami dari Polres Blora akan mendukung penuh pelaksanaan desa layak anak di desa Geneng ini. Dan harapannya semoga bisa menjadi contoh desa - desa yang lain," kata Kasat Binmas.

Masih tambah Kasat Binmas, dalam kegiatan tersebut ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik dan resah dengan isu penculikan anak karena sampai saat ini di Blora relatif aman dan tidak ada kasus penculikan anak.

"Jangan panik dan tetap tenang, namun demikian kita harus selalu waspada dalam menjaga dan mengawasi anak - anak kita," harap Kasat Binmas Polres Blora. (Polres/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »