Tuesday, February 7, 2023

Perhutani Mantingan Bantu Bibit Mahoni 50 Plances untuk Hijaukan SMPN 1 Sumber


REMBANG – Perhutani Mantingan membantu bibit tanaman Mahoni sebanyak 50 plances untuk hijaukan sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumber, Kabupaten Rembang, pemberian bantuan bibit dilakukan usai upacara bendera, Senin di halaman sekolah. (6/2/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Regu (Danru) Polmob Agus Tatang beserta dengan jajaran Perhutani dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sumber Isti Choma Wati, M.Pd.

Waka Administartur Dwi Anggoro Kasih melalui Danru Polmob Agus Tatang  menyampaikan sangat senang dapat memberikan bantuan bibit tanaman keras untuk sekolah SMP N 1 Sumber ini. 

"Perhutani sangat terbuka bagi sekolah manapun yang membutuhkn bibit tanaman keras kami akan berikan,” ujar Agus Tatang.

Lebih lanjut Tatang, mengatakan itu menandakan bahwa sekolah SMPN 1 Sumber ini peduli akan kelestarian lingkungan. Hal ini sangat mendukung agar Lingkungan sekolah menjadi asri dan juga lingkungan yang banyak pohon pohon besar tentunya akan memperindah sekolah disamping ekosistem akan terjaga dengan baik.

"Karena dengan banyak kita menanam kita akan menghasilkan oksigen yang bersih dan bebas dari polusi. Apalagi sekarang musim di Indonesia makin ekstrim. Pohon –pohon yang ditanam inza Allah akan menyerap air yan akan menghidupka sungai-sungai bawah tanah dan juga sebagai penhan erosi ataupun banjir," kata Agus Tatang.

Sementara itu, Kepala SMPN1 Sumber Isti Choma Wati mengatakan bahwa pihaknya akan merintis sekolah ini menjadi sekolah hijau dan juga merintis untuk menuju sekolah adiwiyata.

"Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Mantingan yang telah memberikan bantuan bibit tanaman keras untuk menghijaukan lingkungan sekolah kami," ucap Isti Choma Wati.

Apalagi beberapa waktu yang lalu, lanjut Isti Choma Wati, sekolah SMPN1 Sumber juga diterjang banjir air bah dan 20 tahun yang lalu terulang kembali. Tembok belakang sekolah jebol bahkan air masuk keruang-ruang kelas.

"Kepada masyarakat pecinta lingkungan, Dinas terkait dan segenap  stake holder untuk menjaga lingkungan dan juga kawasan hutan agar tetap lestari. Sehingga bila hujan datang kami sekolah yang ada dipinggiran kota rembang ini tidak lagi diterjang banjir kiriman," harap Kepala SMPN1 Sumber.

"Bantuan bibit tanaman keras ini akan kami tanam dikawasan lingkungan sekolah agar sekolah kami bisa menjadi pelopor lingkungan dan sebagai sekolah percontohan peduli kelesatarian hutan dan lingkungan," tandas Kepala SMPN1 Sumber. (Sigit/DNR/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »