Wednesday, January 3, 2024

Polres Rembang Lakukan Pemeriksaan Senpi di Perhutani Akhir Tahun 2023


REMBANG - Polres Rembang secara rutin lakukan secara rutin pemeriksaan pengguna senpi akhir tahun 2023  di KPH Mantingan. Kegiatan pemeriksaan senpi dilakukan di ruang rapat kantor Perhutani Mantingan. Rabu 3/12/24.

Administratur  KPH Mantingan melalui waka Administrator Rastim S. Hut mengatakan bahwa dikahir tahun ini Polres Rembang secara rutin melakukan screning pemeriksaan ulang para pengguna senpi baik pistol maupun seand senjata pinggang. Hal ini untuk memeriksa secara rutin apa senjata masih layak pakai dan juga kartu ijin pembawa senpi masih berlaku atau tidak.”tutur dia.

“Lanjut Rastim, kami juga mengajukan pengguna baru yang notabene masuk daerah rawan kedung bacin, ngiri dan juga Medang dan juga Kebon  dimana daerah itu masih banyak rawan pencurian. Karena minimnya petugas lapangan yang sudah banyak memasuki masa pensiun kami memaksimalkan pasukan Polmob dan Polter yang bersenjata untuk daerah rawan.

Dari gelaran pemeriksaan senpi hampir rata –rata senjata masih layak dan sering dibersihkan oleh pengguna sehingga kelihatan bersih dan masih layak untuk digunakan. Disdamping itu juga penggunaan peluru masih rasional dan hanya beberapa butir saja yang digunakan. 

Yah karena kebanyakan petugas kita dilapangan sudah menggunakan komonikasi soisal personal baik untuk sesama lembaga maupun beberapa tokoh masyarakat di sekitar desa kawasan hutan.

Sementara itu unit Intelkam Polres Rembang Aiptu Nawawi SH menyampaikan bahwa kami memeriksa seluruh senpi yang diubakan oleh Polisi Kehutanan itu tiap semester atau enam bulan sekali. Kondisi senpi maupun amunisi masih utuh atau ada yang digunakan. Kalau digunakan nantinya ada berita acara penggunaan saat dilapangan sehingga amunisi yang keluar betul-betul dapat dipertanggungjawabkan dan dapata digunaakan disaat terdesak atau darurat untuk pemnyelamatan diri.”pungkasnya. (Sigit/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »