Sunday, February 19, 2017

Gadhuro Road Race Piala Bupati 2017 Blora

Event Gadhuro Road Race Open Championship 2017 seri 1
Piala Bupati Blora, Minggu (19/2/2017). (foto: ip-ib)
Blora,- Event Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora yang dilaksanakan di sirkuit Alun-alun Kota Blora pada hari Minggu (19/2/2017) berlangsung ramai dan meriah. 

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia, Aryuda Husen P, setidaknya ada ratusan pembalap dari berbagai kota di Jateng-Jatim turut serta dalam event yang memperbutkan Piala Bupati 2017 ini.

Sejak pukul 08.30 WIB penonton mulai memadati tepi sirkuit mulai sekeliling Alun-alun hingga Jalan Pemuda, Jl.Sumodarsono dan Jl.Kenanga sambil menunggu dimulainya balap motor. Mereka rela berpanas-panasan untuk memberikan dukungan kepada para pembalap idolanya.

“Total ada 300 an pembalap yang mengikuti event ini. Kami berharap acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan sebagai wadah untuk mengasah bakat balap motor anak-anak Blora. Daripada mereka melakukan balap liar, mending kita fasilitasi dengan menggelar event balap,” ucap Husen ketika dihubungi wartawan.

Ratusan pembalap dari berbagai kota beradu kecepatan
di Kota Blora. (foto: ip-ib)
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Kadarusman menyatakan bahwa sebenarnya di Kabupaten Blora memiliki banyak potensi pembalap berbakat. Sering meraih juara di tingkat daerah, namun belum bisa berbicara di tingkat nasional.

“Saya tahu, andalan Blora saat PON adalah Dayung. Kedepan kami berharap balap motor juga bisa berprestasi dan menjadi olahraga andalan di Kabupaten Blora,” kata Kadarusman.

Balap motor sendiri dibuka secara langsung oleh Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Wakapolres, Kapolsek Blora Kota dan Danramil. Sebelum mengibarkan bendera start, Wakil Bupati menyampaikan permohonan ijin karena Bupati yang sedianya bisa datang mendadak ada acara sehingga mewakilkan kepada dirinya.

“Karena cuaca sudah terik dan penonton sudah tak sabar, maka segera dimulai saja. Jaga sportifitas dan jangan balapan secara curang. Kedepan, apa yang disampaikan Pak Kadarusman akan dijadikan bahan evaluasi Pemkab Blora. Kami juga ingin agar atlet pembalap Blora bisa berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional,” jelas Arief Rohman sambil mengibarkan bendera start dari depan Kantor Bupati.

Begitu bendera start dikibarkan, belasan pembalap secara bergantian sesuai kategori yang diikuti langsung tancap gas agar bisa keluar sebagai juara. Sempitnya sirkuit dan tajamnya tikungan, kerap membuat pembalap hilang keseimbangan hingga terjadi gesekan dengan motor lainnya. Hingga acara selesai tidak ada cidera berat yang terjadi. (ib/BL)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »