Thursday, February 16, 2017

Tak Peduli cuaca Hujan, Polisi Tetap Patroli Demi Situasi Kamtibmas Yang Mantap

Tim Blue Light Patrol dari Jajaran Satuan
 Polres Blora (foto:hmsres-bla)
Blora,- Hujan yang terus menguyuri Kabupaten Blora, Jawa Tengah malam tadi, Rabu (15/02/17) sekira pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB. Tidak membuat Tim Blue Light Patrol dari seluruh jajaran Satuan Polres Blora menjadi kendor. Bahkan, Para Anggota terlihat bersemangat melaksanakan kegiatan patroli, penjagaan dan melakukan sambang ke objek vital dan perumahan warga di wilayahnya masing-masing untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.
Kapolres Blora AKBP Surisman S.IK, MH menjelaskan, bahwa Tim Blue Light  Patrol dari seluruh jajaran terutama satuan fungsi Sabhara dan Lalu Lintas Polres Blora tidak akan takut dengan hujan. bahkan, setiap malam tetap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blora.
Dikatakan, Timnya terdiri dari gabungan piket staf dan unit Turjawali dari personil Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Blora dengan dipimpin oleh 1 orang Perwira, pengawas (perwira pengawas) yang tugasnya melaksanakan kegiatan di lapangan guna menekan angka kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. Walaupun dalam berapa malam ini cuaca tidak bersahabat. Kamis (16/02/17).
Selain itu, kehadiran Polri di daerah merupakan representasi kehadiran negara di tengah warga masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman sesuai dengan tugasnya yakni melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.
“Saya senantiasa mengingatkan anggota untuk melengkapi perlengkapan seperti jas hujan dan lampu red cone guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan dan bagi pengguna jalan kami himbau untuk meningkatkan kewaspadaan bila mengemudi di saat hujan karena jarak pandang terbatas dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas kemudian banyaknya pohon tumbang juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.” Tukasnya
Patroli yang digelar di jalur maupun daerah rawan kriminalitas ini diharapkan memberi efek gentar dan menciutkan nyali para pelaku kriminal. ”Dengan begitu, patroli dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan diharapkan dapat memutus mata rantai kasus kejahatan maupun gangguan keamanan konvensional lainnya,’’ tandas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH. (hmsresbla/bl)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »