Friday, May 11, 2018

BABINSA KORAMIL KUNDURAN BANTU PANEN PADI PARA PETANI

Babinsa Bantu Panen Padi Petani
Di Desa Karanggeneng

Blora,- Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 13/Kunduran Jajaran Kodim 0721/Blora Serda Kasno turun ke sawah membantu petani memanen padi di desa Karanggeneng Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Kamis (10/15/2018)

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos melalui Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen.

Hal itu, merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Blora,” katanya.


Lebih lanjut dikatakan Kapten Czi Sundiro saat ditemui Pendim 0721/Blora mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk  memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Khususnya para petani.

Petani Desa Karanggeneng Kayat (54th) mengatakan bahwa dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut Kayat, Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah.

“Bapak Babinsa melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini, ucap Kayat.

Sementara itu, Serda Kasno babinsa Karanggeneng mengatakan bahwa saya sebagai Babinsa dengan senang dan ikhlas hati mendampingi para petani di desa, karena ini merupakan tugas mulia yang ada di pundak kami para Babinsa. (Pen0721Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »