Friday, May 11, 2018

GELAR LATIHAN MENEMBAK BERSAMA TNI-POLRI DI KABUPATEN BLORA

Latihan Menembak Bersama TNI-Polri
Di Lapangan Tembak 410/Alugoro Blora

Blora,- Mewujudkan Sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah pagi tadi, Jumat (11/05/2018) mengadakan latihan menembak bersama antara Polres Blora dan Kodim 0721 dan Yonif 410/Alugoro Pasaman di lapangan Tembak Bala Dewa Yonif 410 Alugoro, Blora.

Kapolres Blora mengatakan, latihan menembak bersama yang digelar dua instansi penjaga keamanan serta ketertiban ini digelar dalam rangka mewujudkan sinergitas diantara jajaran TNI dengan Polri di Kabupaten Blora agar lebih solid dan kompak.

Tiga pucuk pimpinan, yakni Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Themba, Kepala Kepolisian Resort Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H dan Komadan Batalyon Yonif 410/Alugoro Letkol Inf. Irvan Tarigan memimpin langsung latihan tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan para anak buahnya.

“Kami adalah garda terdepan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora, tentunya kami harus memberikan contoh kepada masyarakat agar senantiasa menjalin silaturahmi sesama aparat negara, sehingga dengan soliditas dan kekompakan ini, kita bertekat membangun bersama Kabupaten Blora agar lebih baik,” tegas AKBP Saptono.

Ditambahkan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly Themba, bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora, tentu sangat dibutuhkan terciptanya soliditas  diantara aparat Kepolisian dengan TNI dalam hal ini adalah Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan Batalyon 410/Alugoro.

“Hubungan baik yang telah terjalin selama ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena pada hakekatnya kita mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga keamanan Kabupaten Blora dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman berita Hoax, Isu Provokatif Sara, terorisme dan radikalisme serta gangguan kemtibmas lainnya,” tambahnya.

Dijelaskan, latihan menembak bersama antara TNI dan Polri di Kabupaten Blora ini selain mampu meningkatkan keterampilan menembak bagi para anggotanya dan  untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar tiga instansi tersebut.

Latihan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keakraban TNI dan Polri dalam melindungi suasana kamtibmas di Kabupaten Blora.

“Dengan saling bersinergi, diharapkan wilayah ini tercipta kondisi kondusif dan masyarakat bisa hidup aman serta nyaman,” pungkasnya. (Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »