Saturday, May 26, 2018

TERORISME ADALAH KEJAHATAN EKSKALASI TINGGI BUKAN AJARAN AGAMA


Sambutan Kapolres Blora Di Masjid At-Taqwa Randublatung
Blora,- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora dibawah pimpinan AKBP Saptono, S.I.K, M.H terus berupaya memperkuat mental dan spritual anggota dan meningkatkan hubungan sinergitas kemitraan dengan masyarakat melalui program Safari Sahur dan Subuh berjamaah.

Kepada jamaah Masjid At-Taqwa Kecamatan Randublatung, Sabtu (26/05/2018) pagi, Kapolres Blora mengajak masyarakat untuk lebih menggalakkan sholat berjamaah di masjid ataupun mushola untuk lebih mempererat tali silaturahim, dan menambah pengetahun ke-Islaman. Usai santap sahur bersama di pendopo kantor Kecamatan Randublatung bersama para tokoh agama dan masyarakat sekitar.

“Tujuan diadakan Safari Sahur dan Subuh bersama, yaitu melaksanakan ibadah sebagai kewajiban umat muslim, serta sebagai ajang bersilahturahmi, bertatap muka secara langsung dengan alim ulama dan masyarakat agar dapat langsung berkomunikasi dan bertukar informasi,” kata AKBP Saptono.

Dalam sambutannya usai sholat subuh berjamaah, Kapolres mengajak dan berharap dukungan serta kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 27 Juni 2018.

Kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan dapat menjadikan suatu permusuhan,” Tandas Kapolres Blora.

Lebih lanjut AKBP Saptono mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan pilihan masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun money politik.

“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Randublatung agar dapat segera diantisipasi secara sedini mungkin bersama-sama,” pesan Kapolres Blora.

Selanjutnya AKBP Saptono menyampaikan bahwa adanya aksi terorisme beberapa waktu lalu yang terjadi di Surabaya dan wilayah lainnya jangan sampai dikaitkan dengan ajaran agama mana pun. Sesungguhnya terorisme adalah suatau perbuatan tindak pidana dengan ekskalasi tinggi bukan merupakan suatu ajaran agama.

“Terorisme adalah kejahatan bukan ajaran dari suatu agama manapun. Semua agama tidak pernah mengajarkan kekerasan melainkan mengajarkan hidup dengan kasih sayang untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai,” tegas AKBP Saptono. (Agung)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »