Thursday, July 12, 2018

10 RUMAH DI BLORA TERBAKAR HABIS DIDUGA KONSLETING LISTRIK

Lima Rumah Terbakar Habis Di Dukuh Temboro Desa Sumberagung
Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Blora,- Sebanyak 10 rumah di Temboro RT.005 RW.005 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, terbakar tadi malam. Diduga kuat, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek/konsleting arus listrik rumah. Rabu 11 Juli 2018 sekira Jam 19.30 Wib.

Darso (32Th) warga Dukuh Temboro RT.005 RW.005 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, melihat bahwa awalnya mendengar suara gemuruh dari dalam rumah, saat dicek keluar rumah, nampak kobaran api muncul dari atap.

"Mendengar suara gemuruh, kemudian keluar dari rumah untuk melihatnya, setelah di luar rumah saya melihat kebakaran di bagian atap dapur rumah milik bu Ratini," terangnya, (11/07/2018).

Melihat kobaran api yang kian membesar, spontan Darso berteriak meminta tolong. Warga yang berdatangan langsung berusaha untuk memadamkan api. Namun, justru api kian membesar dan menyambar rumah di sekitarnya.

Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, SH menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, api diduga akibat hubungan arus pendek/konsleting arus listrik rumah bagian belakang milik Ratini kemudian karena besarnya api ditambah tiupan angin api menyambar rumah bagian kanan dan kirinya.

Imbuhnya, Awal mula kejadian sekira pukul 19.30 WIB Darso yang sedang berada didalam rumah keluar karena adanya suara jeritan selanjutnya pada saat keluar rumah melihat rumah Ratini bagian belakang terbakar dan seperti ada kilatan listrik dalam kobaran api kemudian para warga berdatangan membantu namun karena api sudah membesar ditambah  tiupan angin selanjutnya api menyambar rumah bagian kiri sebanyak dua rumah dan bagian kanan sebanyak enam rumah, jumlah bangunan rumah yang terbakar  sebanyak 10 rumah semua terbuat dari kayu jati  sehingga kebakaran terjadi sangat cepat hingga rumah terbakar habis.

“Awal kebakaran yaitu dari rumah bagian belakang milik Ratini selanjutnya sekira jam 20.00 WIB  datang mobil pemadam kebakaran sebanyak 2 unit dan datang lagi 4 unit dan api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Kerugian diantaranya 10 (sepuluh) rumah bentuk bekuk lulang dengan rangka dan dinding sebagian besar terbuat dari kayu jati, berbagai macam perabot /furnitur terbuat dari kayu jati, satu unit mobil, Nomor Polisi  K-9072-E dan satu Unit Sepeda Motor Nomor Polisi K-6871-VN.

Adapun rumah yang terbakar di antaranya rumah milik Wito Bin Naryo (40Th), Ratini Binti Sarpan (41Th), Latif (75Th), Parjo (45Th), Kamid Bin Citro (45Th) warga Dukuh Temboro RT.005 RW.005 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil keseluruhan ditaksir mencapai Rp.1,050 M (satu Miliyar lima puluh juta rupiah). Dugaan sementara Kebakaran tersebut berasal dari akibat hubungan arus pendek/konsleting arus listrik rumah," pungkasnya.  (Agung/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »