Sunday, September 23, 2018

DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2019 AJAK MASYARAKAT CFD DI BLORA

Foto Bersama Usai Deklarasi Damai Pileg Pilpres 2019
Di Alun-alun Kota Blora

Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi 'Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk' di lokasi Car Free Day (CFD) di pelataran alun-alun Kota Blora.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, oleh karena itu dimanfaatkan dengan deklarasi damai. Minggu (23/09/2018).

Acara deklarasi, dihadiri Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba, serta seluruh Kapolsek dan Danramil jajaran dan ribuan masyarakat Blora yang sedang menikmati Car Free Day saat itu.

Setelah beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (19/09/2018) dilakukan penandatanganan kesepakatan damai Pileg Pilpres 2019 bersama elemen masyarakat, TNI, partai politik, penyelenggara pemilu dan Pemkab Blora  pada waktu usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018 di Mapolres Blora.

Terlihat masyarakat begitu kompak mengepalkan genggaman tangan saat berlangsungnya deklarasi. Alhasil, Deklarasi Damai ini pun menyedot perhatian para pengunjung CFD.

“Ini komitmen kita semua yang difasilitasi oleh Polres Blora. Atas nama masyarakat Kabupaten Blora bersama meneguhkan tekadnya agar Pemilu 2019 berjalan damai, aman, dan sejuk,” tegas Bupati Blora. ketika diwawancarai awak media usai Deklarasi Damai.

Karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Blora ini meminta para caleg agar mengedepankan pikiran positif, jauhi isue provokasi, bersikap santun dalam setiap kampanye.

Bupati menambahkan, Blora yang sudah sejuk ini supaya dipertahankan kondusifitasnya. Belajar pada Pilkada 2018 kemarin, bahwa di seluruh wilayah Kabupaten se- Provinsi Jawa Tengah, Blora termasuk Kabupaten yang teraman.

“Mari kita pertahankan situasi kamtibas yang adem ayem ini, kita belajar dari Pilkada 2018 kemarin. Sinergitas TNI dan Polri sudah terbukti saat Pilkada yang lalu, semoga Pileg Pilpres 2019 mendatang juga bisa berlangsung dengan aman dan damai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Blora optimistis Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2019 mendatang wilayah Kabupaten Blora tetap berjalan aman dan lancar.

Kapolres berharap agar Pemilu 2019 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk atas dasar dukungan seluruh masyarakat.

“Kami aparat kemanan dari TNI-Polri tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya partisipasi masyarakat untuk menciptakan pemilu damai tahun 2019 seperti Pilkada Jateng 2018 lalu,” tandas AKBP Saptono. (Sandi/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »