Monday, September 24, 2018

SECARA ACAK DAN MENDADAK, ANGGOTA KODIM 0721/BLORA DIPERIKSA URINE OLEH BNK

Tes Urine Anggota Kodim Blora Oleh BNK

Blora,- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Blora kembali mengadakan tes urine dadakan. Tes urine kali ini mengambil tempat di Makodim 0721/Blora. Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos, yang diwakili Pasi Intel Lettu Inf Lukman Hakim, Senin 24 September 2018  memimpin pelaksanaan tes urine kepada personel Kodim 0721/Blora melalui program P4GN, Yang bertempat di Makodim 0721/Blora.

Dengan Tes Urine kepada Personel Makodim 0721/Blora yang diambil secara acak dan mendadak, hal ini bertujuan dalam profesionalitas TNI yang bebas Narkoba, sehingga bagi Personel Makodim 0721/Blora yang terbukti menggunakan Narkoba dalam Tes Urine tersebut akan ditindak/diproses sesuai hukum di lingkungan Angkatan Darat.

Dijelaskan oleh, Kasi Farmalkes. Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Nanik Srimulyaningsih S. KM M.Si kegiatan ini dilakukan secara mendadak, sehingga didapat data yang natural tanpa adanya persiapan untuk menghilangkan jejak kandungan narkoba.

Ditambahkan oleh Nanik, TNI merupakan figur referensi untuk ditauladani, untuk itu dengan adanya tes urine narkoba ini akan membuat pihak lain akan berfikir, dan bertekat memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos melalui Pasi Intel menanggapi dengan baik sidak yang dilakukan BNK. Kegaitan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang masuk dikalangan prajurit.

Pasi Intel Lettu Lukman Hakim Menegaskan, sesuai arahan Panglima TNI, bagi prajurit TNI yang melakukan penyalahgunaan narkoba tidak ada hukuman lain selain pemecatan secara tidak hormat.

Maraknya peredaran Narkoba saat ini menjadikan musuh bersama di Indonesia yang selama ini sudah menyentuh di berbagai lapisan dan komponen masyarakat, oleh karenanya Kodim 0721/Blora dalam hal ini bergerak cepat dengan mengambil langkah untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba di kalangan anggotanya,

“Saat ini, secara mendadak dilaksanakan tes urine bagi seluruh personel Kodim 0721/Blora yang diambil secara acak melalui program P4GN,” jelas Lettu Lukman Hakim.

Ditambahkan oleh Pasi Intel, bahwa pelaksanaan tes urine di Makodim 0721/Blora diikuti sekitar 20 orang prajurit yang ditunjuk secara acak dipimpin langsung oleh Dandim Blora di wakili Pasi Intel Kodim 0721/Blora.

Dalam Kesempatan itu, Dandim Blora Berpesan melalui Lettu Lukman Hakim bahwa    dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba.

“Bila ada pengguna dikalangan prajurit, segera dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari Komando Atas agar personel TNI-AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tegas Pasi Intel Kodim Blora.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan BNK Kabupaten Blora yang dipimpin oleh Nanik Srimulyaningsih S.KM M.Si bersama staf, Tes urine yang dilakukan menggunakan parameter untuk mengetahui adanya kandungan dari Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), Marijuana (THC), ‎Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO).

Pasi Intel Kodim Blora menjelaskan bahwa hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine kepada personel Kodim 0721/Blora dengan jumlah sekitar 300 prajurit TNI yang mengikuti upacara, tes urin dilakukan pada 20 anggota sebagai sample, tidak ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saat ini baru sampel acak, mengingat keterbatasan waktu dan peralatan yang ada dan Di Kodim Blora belum ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Lettu Lukman Hakim. (Agung/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »