Friday, September 28, 2018

PERHUTANI BLORA BAGI-BAGI AIR BERSIH KE WARGA BLORA DEKAT HUTAN

Anthonie Mengucurkan Air Bersih Kepada
Warga Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo

Blora,- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora melakukan dropping air bersih bantuan untuk masyarakat di Dusun Badong Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Jum'at (29/09).

Wakil Administratur Perhutani KPH Blora, Anthonie menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan akibat musim kemarau yang mengakibatkan masyarakat yang berada di sebagian Desa di wilayah Kabupaten Blora kekurangan air  terutama yang mengalami krisis air bersih. (29/09/2018)

Pemberian bantuan air bersih diberikan langsung oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Blora, Anthonie mengucurkan sebanyak 2 tangki air dengan kapasitas masing masing sebanyak 5.000 liter. Dalam kegiatan tersebut masyarakat Dusun Badong sangat antusias dalam menerima bantuan air bersih dikarenakan daerah itu sangat terjadi kelangkaan air bersih.

Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Anthonie menyampaikan bahwa pemberian bantuan air kali ini, sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani KPH Blora terhadap masyarakat sekitar hutan.

“Kegiatan serupa juga  kami lakukan di 9 desa, yaitu Desa Sidomulyo,  Gedebeg, Wonosemi, Rowobungkul, Semawur, Bradag, Karangjong, Karanggeneng dan Desa Sambongrejo. Dengan jumlah bantuan masing - masing Desa 2 Tangki ( 10.000 liter),” ujar Anthonie.

Dalam kegiatan dropping bantuan air bersih di desa Klopoduwur dan 9 Desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut turut melibatkan berbagai elemen masyarakat yaitu perangkat Desa , Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

“Sebelumnya Perhutani berkoordinasi dengan kepala wilayah setempat, sehingga Kita tahu mana saja warga Blora yang sangat membutuhkan air bersih saat kemarau  ini,” pungkas Anthonie. (Purnomo/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »