Thursday, October 18, 2018

38 HEKTAR LEBIH LAHAN PERHUTANI KPH BLORA TERBAKAR

Petugas Perhutani Berusaha Memadamkan Kebakaran

Blora,- Kemarau panjang menyebabkan Sebanyak 38,175 hektar lahan hutan di Kabupaten Blora mengalami kebakaran. Wakil administratur KPH perhutani Blora, Antony Tadanyu mengatakan, kebakaran lahan hampir terjadi di sejumlah Bagian Kesatuan Pemangkuan  Hutan ( BKPH ).

Kebakaran sendiri lebih disebabkan karena ulah manusia yang sengaja membakar lahan.

"Penyebabnya macam-macam, tapi yang paling banyak ulah manusia. Ada penggarap yang membakar lahan atau Selasar biasanya seperti itu. Namun kita tidak tahu siapa itu", ucap Antony di kantornya, Senin (15/10/2018).

Antony menyebutkan, luasan lahan yang mengalami kebakaran meningkat dibanding tahun lalu. Kemarau panjang diduga menjadi faktor kebakaran tersebut.

"Tahun lalu yang kebakar 20 hektar. Jadi meningkat. Ini kan karena kemaraunya cukup panjang", lanjutnya.

Luas wilayah KPH Blora kurang lebih 15.000 ha, yang rawan terjadi kebakaran berada diwilayah Ngaluwungan kecamatan  Tunjungan.

Langkah yang di ambil KPH Blora dengan adanya kebakaran hutan di musim kemarau saat ini adalah dengan menyediakan alat pemadam kebakaran.

“Kita berusaha meningkatkan patroli hutan masing -masing BKPH, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat sekitar hutan,” pungkasnya. (Purnomo/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »