Friday, October 11, 2019

SAFARI KAMTIBMAS, POLRES BLORA SOSIALISAIKAN APLIKASI JOGO WARGO JOGO NEGORO

Safari Kamtibmas Di Banjarejo
Blora,- Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan, Satuan Binmas Polres Blora Polda Jateng melakukan kegiatan safari Kamtibmas, Kamis, (10/10/2019) malam tadi, di Pos Kampling Rt 07 Desa  Sendangwungu Dukuh Bendo. Kecamatan Banjarejo Blora.

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi masyarakat, juga Sebagai sarana menciptakan  situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda malam.

Agar hal tersebut dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya. Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat  Blora untuk open dan peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar.

"Untuk membangun kesadaran warga akan pentingnya Poskamling demi keamanan lingkungan, kami gelar Safari Kamling." Ujar Kasat Binmas.

AKP Slamet juga mengarahkan, apabila warga mengetahui ada kejahatan tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa maupun perangkat desa.

Menurutnya kegiatan ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam di lingkungan masing masing.

Dalam kegiatan tersebut Sat Binmas Polres Blora juga memberikan Sosialisasi tentang Aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas AKP Slamet.

Aplikasi tersebut akan di launching pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,”. Tambah AKP Slamet. (HR/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »