Wednesday, January 15, 2020

Tiga Anggota Muda PWI Kabupaten Blora Dikukuhkan

Penyerahan Kartu Anggota Dan
Seragam PWI Blora
BLORA, - Lagi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora mengukuhkan tiga anggota muda PWI di Balai Wartawan PWI, Komplek GOR Mustika Blora, Rabu (15/01/2020).

Pengukuhan ditandai  dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada tiga orang anggota muda (anggota baru=red) PWI Blora. Yaitu, Eli Nyunanto (blora-ekspres.com), Ach.Hary Subiyantoro (Media Edukasi) dan Wiji Sri Lestari (Radio Swara Tani).

Ketua PWI Blora, Wahono mengatakan, pengukuhan ini merupakan suatu bentuk kewajiban PWI dalam menjalankan amanah Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Ini adalah salah satu bentuk kewajiban kita dalam rangka menjalankan amanah undang-undang pers terutama pasal 7 bahwa setiap wartawan harus masuk organisasi yang ditetapkan oleh dewan pers," ujar Wahono.

Dia mengatakan ketiga kawan yang telah dikukuhkan menjadi anggota PWI tersebut merupakan hasil orientasi jurnalistik yang dilaksanakan 05 Desember 2019 lalu di ruang pertemuan Setda Blora, untuk semua wartawan media cetak, media elektronik radio dan online.

Disamping itu, Wahono juga mengingatkan dan mendorong agar seluruh anggota PWI Blora segera  mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW).
"Saya berharap kedepan anggota PWI Blora yang belum UKW secepatnya mengikuti UKW agar jadi wartawan layak berkegiatan jurnalistik," harap Wahono.

Kedepan, sambung  Wahono, tantangan profesi wartawan juga akan semakin berat dan banyak undang-undang yang mengikat sehingga wartawan benar-benar harus profesional dan aktif dalam organisasi wartawan, termasuk wartawan sudah UKW.
 
"Kalau wartawan gak menulis dengan benar tidak sesuai fakta di lapangan, tidak ikut organisasi sesuai aturan, maka mereka berdiri sendiri menghadapi hukum yang berlaku,"  pungkasnya. (SYN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »