Saturday, January 30, 2021

Patroli Malam Polisi Gencar Ingatkan Prokes

BLORA - Mobile Blue Light Patrol (BLP) Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah menyerukan disiplin protokol kesehatan saat menggelar patroli dikawasan pasar dan terminal Ngawen, (Jumat, 29/01/2021) malam hingga dini hari tadi.

Dalam patroli tersebut, tim patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Setiyanto menyambangi warung warung dan lesehan yang ada dikawasan tersebut.

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH mengungkapkan bahwa sasaran BLP bukan hanya ancaman gangguan kamtibmas saja, namun juga untuk mengimbau warga tentang protokol kesehatan (Prokes), apalagi masih dalam pandemi Covid-19.

"Kita ingatkan warga, khususnya para kawula muda yang nongkrong ataupun kongkow kongkow di warung kopi untuk selalu disiplin protokol kesehatan, kalaupun tidak ada kepentingan yang mendesak, untuk kopi ataupun makanannya bisa dibungkus dan dimakan dirumah saja, itu adalah untuk meminimalisir penularan Covid-19," kata AKP Sunarto.

Lebih lanjut Kapolsek Ngawen menguraikan, bahwa masyarakat dituntut untuk sadar dan mau peduli untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Tentunya kita tak bosan untuk mengingatkan, namun demikian kesadaran masyarakatlah yang paling utama. Bahwa pandemi ini masih ada, dan kita harus mengantisipasinya. Salah satunya adalah dengan disiplin protokol kesehatan," jelas AKP Sunarto.

Sementara itu, Dewita salah satu penjual makanan di sekitar Tugu Bhayangkara Ngawen menanggapi positif patroli protokol kesehatan dari Polsek Ngawen.

Dewita mengungkapkan, sejak adanya pandemi dirinya telah menyiapkan fasilitas kesehatan di kedainya.

"Alhamdulilah telah kita siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitazer, dan dengan kehadiran petugas kepolisian, kami para warga merasa lebih aman dan tenang. Harapannya sih semoga Covid-19 segera sirna," tutur Dewita (HFD/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »