Thursday, April 22, 2021

Polsek Kradenan Polres Blora Pantau Ketersediaan Bahan Pangan Dibulan Ramadhan

BLORA - Polsek Kradenan Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan pemantauan ketersediaan bahan pangan serta memantau harga sembako diwilayah kecamatan Kradenan, Kamis, (22/04/2021).

Petugas melakukan beberapa pengecekan, antaralain, tanggal kadaluarsa makanan ringan, pengecekan harga sembako dan kebutuhan pokok, antisipasi peredaran uang palsu, dan antisipasi gangguan kamtibmas jelang lebaran. 

"Kita cek seluruh keamanan pedagang pasar dan pertokoan pada minggu kedua bulan ramadhan ini. Kita imbau agar para pedagang tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang disinyalir meningkat menjelang lebaran," ujar Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH.

Selain itu, kepada para pedagang dan pemilik toko, petugas mengimbau agar memiliki alat deteksi uang palsu (upal). Untuk antisipasi peredaran uang palsu menjelang lebaran.

Kepada pedagang produk makanan dan minuman, petugas mengecek satu persatu tanggal kadaluarsa makanan, dan menghimbau agar para pedagang teliti memastikan makanan tidak kadaluarsa.  

"Kita cek tanggal kadaluarsanya. Kalau ada yang sudah lewat, kita minta pedagang untuk mengembalikan dan tidak menjualnya," tambah Kapolsek Kradenan.

Adapun hasil temuan dilapangan stok bahan pangan aman dan mencukupi, untuk harga masih stabil belum ada lonjakan.

"Situasi relatif aman, harga juga masih stabil belum ada kenaikan yang berarti," tambah Kapolsek Kradenan.

Adapun beberapa harga kebutuhan pokok di Pasar Kradenan dan beberapa toko sebagai berikut :

Minyak curah per-Kg Rp. 13.000,- 
- Gula pasir/putih Rp. 12.000,-  
- Gula merah Rp. 13.000,- 
- Beras per/Kg Rp. 7.000,-
- Telur Ayam per-Kg Rp. 25.000,-
- Tepung terigu Per-Kg Rp. 7.000,- 
- Daging sapi Per/Kg Rp 110.000,-  
- LPG 3 Kg Rp. 20.000,- 
- Kelapa per-buah Rp. 5.000, 

Sidak dalam Patroli Kamtibmas ini rencananya akan digelar rutin di tengah meningkatnya aktivitas jual beli masyarakat. Kapolsek mengimbau, masyarakat dapat bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan kondisifitas selama bulan ramadhan hingga lebaran. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »