Friday, May 21, 2021

Menuju Zona Integritas, Polres Blora Studi Banding Ke Polres Wonogiri

BLORA - Untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan kunjungan Study Banding ke Polres Wonogiri, Jumat, (21/05/2021). 

Adapun rombongan yang ikut dalam kegiatan studi banding adalah Kabag Sumda Polres Blora Kompol Sunarso,SH,MH, Kabagren Kompol Slamet,SH,M,Si, serta para perwira dan anggota Polres Blora yang mengawaki zona integritas.

Kedatangan Tim Polres Blora disambut langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, M.Si didampingi oleh Wakapolres Kompol Edi Wibowo,SH,MH dan Pejabat Utama.

Dalam sambutannya Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing
mengatakan, dalam hal pelayanan publik Polres Wonogiri telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sejak tahun 2020 lalu dan saat ini sedang dalam progres menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mencapai hal tersebut, Polres Wonogiri telah melakukan berbagai upaya terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jajarannya.

Tidak sebatas pembangunan infrastruktur yang memadai, nyaman dan representatif tetapi juga mengembangkan mekanisme pelayanan yang mudah dan cepat.

“Komponen pengungkit berupa terobosan kreatif terus kita lakukan seperti dalam pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK Pelayanan SIM dan Pelayanan Kepolisian lainnya. Selain itu memberikan aksesbilitas terhadap masyarakat difabel didukung dengan pemanfaatan teknologi seperti halnya aplikasi di gadget untuk mempermudah pelayanan masyarakat," ungkap Kapolres Wonogiri.

“Transparansi dan akuntabilitas pelayanan benar-benar kita jaga dan terapkan dengan baik. Pengawasan secara melekat dan reward and punishmen juga dilakukan secara seimbang,” Imbuh Kapolres Wonogiri.

Sementara itu, Kabagren Polres Blora Kompol Slamet,SH,M.Si menuturkan, pada tahun 2020 Polres Blora telah mengajukan zona integritas menuju WBK namun masih terkendala beberapa hal. Pihaknya telah melakukan berbagai langkah, renovasi bangunan fisik dan pelayanan sudah berangsur diperbaiki.

"Keberhasilan Polres Wonogiri meraih WBK sangat menginspirasi bagi kami. Untuk itu, kami berharap dengan dukungan dan kerjasama dari Polres Wonogiri progres tersebut dapat terwujud,” Ucap Kabagren Polres Blora. (Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »