Saturday, May 22, 2021

Sekjen LARM-GAK Kecewa dengan Ketidakadilan yang Sengaja dipertontonkan oleh Gubernur Jatim di Acara Ultahnya

SURABAYA - Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LARM-GAK), kecewa dengan apa yang di lakukan oleh gubernur Jawa timur, di tengah-tengah tingginya penyebaran Covid-19 di Jawa timur dan larangan mudik, justru gubernur Jawa timur merayakan ulang tahun dan menyebabkan kerumunan dan tidak menjaga jarak.

"Kami melihat ini bentuk ketidakadilan yang di pertontonkan oleh gubernur Jawa timur, di mana masyarakat Jawa timur di larang mengadakan acara/pesta dan di larang mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga, justru sebaliknya dengan apa yang di lakukan oleh gubernur Jawa timur, merayakan ulang tahun yang ke-56 tahun dengan diiringi musik dan tanpa ada pemeriksaan suhu menggunakan Thermogun sama sekali dan tidak arahan untuk mencuci tangan terlebih dahulu," ucap Baihaki.

Lanjut Baihaki Akbar, Acara tersebut sangat semarak karna di hadiri oleh artis ibukota yakni Katon Bagaskara beserta dengan personel bandnya, dan di acara tersebut terjadi kerumunan dan di duga tanpa menerapkan protokol kesehatan, dan seakan lupa bahwa pandemi Covid-19 masih berlalu di Indonesia.

"Kami sebagai warga Jawa timur khususnya warga Surabaya sangat kecewa dengan acara ulang tahun gubernur Jawa timur yang di laksanakan di tengah-tengah pandemi dan larangan mudik, dan kami juga minta aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan tanpa pandang bulu, demi tegaknya aturan dan hukum di Negara Republik Indonesia," kata Baihaki Akbar, S.E., S.H. Sekjen LARM-GAK.

Dikutip di laman CNN Indonesia - Surabaya - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono mengaku bahwa dirinya yang menginisiasi pesta di area rumah dinas Gubernur Khofifah Indar Parawansa.
Pesta dihelat untuk merayakan ulang tahun Khofifah yang ke-56 dan kini menjadi sorotan publik.

Heru mengatakan bahwa acara itu adalah kejutan yang direncanakan tanpa sepengetahuan Khofifah. Dia menginisiasi acara bersama sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim lainnya meski pandemi Covid-19 belum usai.

"Idenya dari saya, idenya dari saya. Saya selaku pimpinan tertinggi di OPD, karena Ibu selalu memperhatikan stafnya. Ibu Gubernur sebenarnya enggak mau seperti ini," kata Heru, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (21/5). (Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »