Friday, May 28, 2021

Perhutani Dampingi Team Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bulu Lakukan Swab Petugas Kolam Renang Kartini Mantingan

MANTINGAN - Perhutani 28/05/2021. Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan dampingi Team Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang melakukan swab bagi petugas wana wisata Kartini Mantingan dan  pengunjung. Kamis kemarin (27/05/2021).

Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon Juli Hari Prihadianto mengatakan bahwa dengan adanya team gugus covid melakukan swab acak di wana wisata Kartini tentu sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan menekan laju penularan di area wisata Mantingan. 

"Kita tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat bagi para pengunung dari luar kota rembang, agar saat mereka berwisata di Kabupaten Rembang utamanya di area wisata Mantingan terbebas dari covid -19,” ungkap Hari.
 
Team Gugus covid -19 kecamatan Bulu Kabupaten Rembang  yang terdiri dari Puskesmas, Koramil, Kantor Camat dan Satpol PP  Bulu mendatangi wana wisata Kartini yang terletak di jalan raya Rembang Blora KM 22, untuk melakukan swab acak bagi para pengunjung dan petugas wana wisata. 

Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan SH,MH mengatakan untuk memutus penyebaran covid-19 di tempat wisata kami team gugus tugas melakukan swab ditempat - tempat wisata.

"Kebetulan wisata Kartini Mantingan ini ramai dan termasuk wisata andalan Perhutani maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang,” jelas AKP Roy Irawan.

Lanjut AKP Roy, usai liburan Lebaran kami tidak ingin ada ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang terutama di area wana wisata.  Khususnya untuk pengunjung yang dari luar kota Rembang kami lakukan swab secara gratis,” tandas AKP Roy Irawan.

Pada kesempatan itu, Salah satu pengunjung asal Batangan Kabupaten Pati Hani mengatakan  sangat senang bisa di swab dengan gratis disini. dan ini sangat bagus sekali guna menekan laju penularan covid-19 di area wisata Mantingan ini.

"Terima kasih, kami sangat senang bisa di swab dengan gratis disini," ucap Hani sembari jalan menuju kolam renang.

Untuk diketahui, semua lokasi wisata di Kabupaten Rembang dilakukan swab acak untuk para pengunjung luar kota. Beberapa waktu yang lalu kami juga ke wisata pantai di kecamatan Kaliori juga dilakukan swab. Hani  memberikan Apresiasi kepada Perhutani dan team gugus covid kecamatan Bulu yang memberikan akses pengunjung luar kota untuk dilakukan swab gratis. (Kom-PHT/Mnt/Sgt/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »