Saturday, May 22, 2021

Perhutani Mantingan Ikuti Sosialisasi Remedial Waduk Panohan Kabupaten Rembang

MANTINGAN - Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan ikuti sosialisasi remedial waduk Panohan yang diselenggarakan oleh PT Galatama di Kantor Balai Desa Panohan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Jum’at (21/05/2021).

Hadir pada kegiatan sosialisasi Kapolsek Gunem AKP Joko Susilo SH, Sekretaris Camat Gunem Sukisno, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Didik Galih, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Semarang Mujari, BBWS Pemali Juana Dwi Marsoso Mujari, Ismartoyo KSS Komper dan Kelola Sosial Perhutani, Kepala Desa, Sendangmulyo, Kades Panohan dan Kades Demaan.

Pelaksana Tugas dari PT Galatama Searang  Didik menyampaikan bahwa untuk Tahun anggaran 2021 akan ada Remedial  Waduk Panohan atau kegiatan pengerukan waduk yang dilaksanakan oleh PT Galatama.

Didik melanjutkan, karena waduk Panohan sudah mengalami pendangkalan sehingga perlu untuk dikeruk kembali agar debit air yang masuk diembung tidak banyak terbuang.

"Disaat musim hujan waduk dapat menampung air hujan serta dapat menyimpan untuk pengairan dan irigasi pertanian di wilayah kecamatan Gunem," tutur Didik. 

Terpisah, Ismartoyo Kepala Sub Seksi Komper dan Kelola Sosial mengatakan bahwa usai pengerukan Waduk Panohan bisa segera  dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Waduk utamanya untuk masyarakat desa Panohan, baik untuk pengairan maupun wisata rintisan desa,"  tandasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt/Red). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »