Saturday, June 19, 2021

Karya Bhakti TNI, tanam 100 pohon Matoa di Desa Ngulaan Bulu

REMBANG – Dalam rangka komunikasi sosial langsung kepada masyarakat, Kodim 0720/Rembang bersama  Koramil 05/Bulu lakukan kegiatan "Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri" dengan penanaman 100 pohon matoa di desa Ngulaan, kecamatan Bulu, Rembang Jawa Tengah  Jum’at pagi (18/06/2021).

Hadir Danramil 05 Bulu, Kapten Inf Budi Santoso beserta  para Babinsa Koramil 05/Bulu, kepala desa Ngulaan Abdul Rokhim, tokoh masyarakat, pemuda  dan karang taruna serta masyarakat desa   Ngulaan kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.
 
Dalam sambutannya  komandan Kodim 0720/Rembang  Letnan Kolonel  Kav.Donan Wahyu Sejati S.Sos melalui Danramil  Bulu  Kapten Inf. Budi Santoso dalam apel  mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk melakukan komunikasi langsung kepada masyarakat dengan mendekatkan diri melalui kegiatan nyata dan positif serta membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di masa pandemi ini.

"Kami hadir di desa Ngulaan ini beserta anggota adalah sebagai wujud nyata TNI dalam melakukan komunikasi kepada masyarakat, dan  kebersamaan  ini akan  menjadikan TNI  semakin kuat dan menyatu dengan masyarakat serta dapat  membawa manfaat bagi desa ini,”  jelas Kapten Inf Budi Santoso.

Danramil  Bulu  juga menambahkan bahwa kegiatan utama kedatangannya adalah ingin melakukan karya bhakti dan penanaman pohon, terdiri dari 100 pohon Matoa yang akan di tanam sepanjang jalan utama yang menghubungkan desa Ngulaan dan Pasedan.

"Para Babinsa nanti langsung memimpin untuk pembersihan jalan dan lokasi penanaman  utama di jalan penghubung desa ngulaan dan desa Pasedan,” ungkap Kapten Inf. Budi Santoso.

Sementara itu, Kades Ngulaan Abdul Rokim  sangat bersyukur dan bahagia atas kunjungan Koramil 05/Bulu  ini di desa yang dipimpinnya dan menaruh harapan yang sangat tinggi yakni terjalinnya hubungan baik antara masyarakatnya dengan TNI hingga tidak ada pembatas antara keduanya.

"Saya sangat bahagia dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh TNI di desa ini, semoga keakraban terjalin kuat antara TNI dengan masyarakat saya khususnya, hingga masyarakat kami tidak lagi anggapan bahwa TNI adalah sosok yang sangat ditakuti," tandas Kades Ngulaan.

"Mereka sosok yang sangat bersahabat dengan rakyat yang siap membantu setiap dibutuhkan oleh masyarakat,” tutur Abdul Rokim.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Sumani, warga desa Ngulaan yang juga berkesempatan ikut kegiatan karya bhakti bersama TNI dan teman-temannya.

“Jujur yang kami bayangkan Tentara  itu sosok yang sangat kami takuti dan kami segani, namun ternyata kami salah, mereka adalah aparat negara  yang sangat bersahabat dan baik dengan masyarakat,”  pungkas Sumani. (SigitKaolan/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »