Saturday, June 19, 2021

Lonjakan Covid-19 di Rembang, Kantor Perhutani semprotkan Disinfectan

REMBANG - Satgas PPKM Mikro Desa Sumberjo Lakukan Penyemprotan Disinfectan di Lingkungan Kantor Perhutani,
dampak melonjaknya kasus covid 19 di Kabupaten Rembang Perhutani bersinergi dengan Satgas Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro desa Sumberjo Kecamatan Rembang kabupaten Rembang melakukan penyemprotan disinfectan. Sabtu (19/06/2021)

Lokasi penyemprotan dilingkungan Kantor dan semua ruangan karyaman serta Perumahan Perhutani yang berada di belakang kantor KPH Mantingan. Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih mengatakan dengan banyaknya karyawan kita yang terpapar virus Covid-19 hari kita lakukan penyemprotan dan pembersihan ruangan.

"Dengan penyemprotan ini sedikit banyak mengurangi penyebaran dan juga pensterilan ruangan agar virus yang menempel pada dinding kaca pintu dan juga tempat duduk karyawan semua kita semprot,"  ujarnya.

Selain penyemprotan,  Lanjut Anggoro Perhutani  juga memberikan himbauan kepada para penghuni dan masyarakat sekitar kantor untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan.

"Di beberapa bagian depan kantor kami sediakan cuci tangan sabun cair dan Hans Sanitazer," terangnya.

Anggota  satgas PPKM Teguh Santoso mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyemproyan disinfectan sewaktu-waktu bila diperlukan. Hal ini untuk mencegah penularan virus klaster perkantoran.

"Apalagi sekarang sudah mulai muncul klaster dari hajatan atau orang punya kerja,” ungkapnya.

Kebetulan juga ada anggota Satgas PPKM Mikro ada dari Perhutani. hal ini sangat memudahkan koordinasi dan juga bersinergi dengan satgas, imbuh Teguh. 

"Dengan peningkatan covid di kabupaten Rembang hampir tiap hari kami melakukan penyemprotan disinfectan disekitar desa sumberjo dan lokasi perkantoran sekitar Kecamatan kota Rembang," tandasnya.

Sudaryono masyarakat sekitar kantor KPH mengapresiasi Perhutani Satgas PPKM Mikro yang bergerak cepat melakukan penyemprotan dilingkungan kantor. Ia berharap penyemprotan ini bisa terus dilakukan dengan 1 minggu sekali ataupun 2 minggu sekali. 

"Hal akan lebih efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus di lingkungan kantor dan juga masyarakat sekitarnya," pungkasnya dengan penuh harap. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »