Sunday, June 13, 2021

Petugas Gabungan Razia Prokes di Jalan Raya Blora Cepu

BLORA - Untuk antisipasi penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Sambong kabupaten Blora Jawa Tengah, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah, Satpol PP, dan Koramil Sambong, serta Satgas Covid-19 menggelar razia protokol kesehatan (Prokes) di jalan raya Blora - Cepu tepatnya di depan Mapolsek Sambong, Minggu, (13/06/2021).

Dalam Operasi Yustisi gabungan tersebut setidaknya 18 warga yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sosial kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dengan menggunakan rompi orange bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam mengungkapkan bahwa kegiatan pencegahan protokol kesehatan akan terus digelorakan, salah satunya adalah operasi yustisi protokol kesehatan. Apalagi terjadi peningkatan Covid-19 di Blora.

"Kami bersama TNI akan terus mendukung penuh pelaksanaan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19, tujuannya adalah untuk menyadarkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan. Apalagi Covid-19 di Blora belum ada tanda tanda mereda," katanya.

Petugas gabungan memantau aktifitas warga di jalan raya Blora - Cepu di depan Mapolsek Sambong, dan jika ditemukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut mantan Kanit Laka Satlantas Polres Blora ini menguraikan bahwa selain kegiatan penindakan, Polsek Sambong Polres Blora terus melakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Salah satunya adalah menggerakkan Bhabinkamtibmas agar rajin turun ke desa mengimbau warga untuk membiasakan 5 M dan menggalakkan kembali PPKM Mikro.

"Minimal warga wajib menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi," tandas Kapolsek Sambong. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »