Thursday, July 22, 2021

Darurat Pandemi Covid-19, Perhutani lakukan Pembinaan via Radio Suara Pantura

MANTINGAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pandemi covid-19 Perhutani melakukan pembinaan LMDH via siaran Radio dan dialog interaktif dalam Suara Pantura 103,9 FM. Rabu Sore Pukul 17.00 WIB. (21/07/2021).

Kegiatan pembinaan dilakukan langsung oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan (Komper) KPH Mantingan bersama dengan Kru  radio Suara Pantura.

Tema yang diusung adalah pemberdayaan Masyarakat dalam LMDH melalui Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS)  dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam gelombang 103,9 FM  Telepon 0295 (6980116) adapun pendengar untuk LMDH masing - masing ketua maupun anggota untuk dapat berdialog lewat WhatsApp 082138360466.

Administratratur KPH  Marsaid melalui Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa dimasa PPKM darurat pandemi Covid-19 sesuai edaran pemerintah kita tidak diperbolehkan untuk berkerumun maka untuk efektifitas kegiatan dalam pembinaan kita lakukan secara online.

"Untuk efektifitas kegiatan dalam pembinaan kita lakukan secara online lewat  Radio dengan dialog interaktif," ujar Anggoro.

Anggoro menambahkan,  sebagai mitra binaan Perhutani kita melakukan pembinaan kepada LMDH walaupun dimasa darurat. Hal ini untuk mensinergikan program kegiatan Perhutani dengan masyarakat desa yang mempunyai pangkuan ataupun garapan di wilayah Hutan KPH Mantingan. 

"Mulai dari tebangan, pengarapan lahan, keamanan dan juga penggarapan Agroforestry. disamping itu juga untuk mempersiapkan dan memperkuat KUPS bagi LMDH yang sudah terbentuk," ungkapnya.

Direktur Radio Suara Pantura Maskuri menyampaikan terima kasih  kepada Perhutani karena mau bekerjasama dalam pembinaan masyarakat bidang pembinaan kelompok Usaha Perhutanan Sosial yang ada di wilayah kerja Perhutani Mantingan.

"Kedepan program ini akan kami tambah jam siarnya sehingga bisa menjadi bahan tambahan dan ilmu untuk para penggarap lahan kawasan hutan di masa pandemi Covid-19," tandasnya. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »