Thursday, July 22, 2021

PPKM Darurat, Sinergi Perhutani dengan Babinsa Desa Logede, Jaga Hutan Ingatkan Masker

MANTINGAN - Perhutani 
Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersinergi dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Sumber dalam   Pemberlakuan Pembatasan
Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, melakukan pengamanan kawasan hutan di jalan pintas masuk Kawasan Hutan. Kamis (22/07).

Kegiatan Pengamanan  PPKM Darurat 
dipimpin langsung oleh Asper Ngiri Moh Tafif, turut mendampingi Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH) Paryo, Babinsa desa Logede Sertu Ngatmin, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Suro Joyo Damijan dan kepala Desa Logede Sunawi.

Asper Ngiri Moh Tafif menjelaskan bahwa dimasa PPKM darurat 
pandemi Covid-19 ini  melibatkan babinsa, LMDH untuk ikut mengawal keamanan hutan dengan cara menjaga jalan-jalan masuk kawasan hutan.

"Untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dan jaga jarak dalam hutan," Ujarnya.  

Lanjut Tafif, apalagi dimasa PPKM darurat 
ini kita akan terus gencarkan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker walaupun kerjanya mencari rencek, jadi pesanggem, mencari rumput dalam hutan, maupun menjadi tenaga tebang maupun angkut kayu di truk apor.

"Dengan banyaknya petugas kita yang isolasi mandiri maka kita perketat untuk para pekerja dalam kawasan hutan wajib memakai masker," pungkasnya.

Kepala Desa Logede Sunawi memberikan himbauan kepada seluruh warganya yang bekerja dalam hutan tetap untuk menggunakan masker.

"Kerena virus itu ada dimana-mana dan Virus  Covid-19 itu ada dan nyata adanya," terangnya.

Sunawi juga menyampaikan terimaksihnya kepada Perhutani karena beberapa waktu yang lalu warga logede yang bekerja didalam kawasan hutan mendapatkan supelmen dan vitamin serta masker.

"Warga logede yang bekerja didalam kawasan hutan kemarin mendapatkan supelmen dan vitamin serta masker," tuturnya.

Demikian pula, Damijan Ketua LMDH Suro Joyo yang menjadi mitra Perhutani juga sudah mengerahkan anggotanya LMDH untuk selalu mengingatkan warga Logede yang mau masuk kawasan hutan.

"Warga Logede yang mau masuk kawasan hutan  tetap wajib menggunakan masker untuk mentaati  PPKM darurat oleh Pemerintah,” ungkapnya. 

Perwira pembina desa (Babinsa) Logede Sertu Ngatmin menekankan karena dimasa darurat ini TNI dan Polri jadi garda terdepan.

"TNI dan Polri jadi garda terdepan dalam penanganan covid kami akan terus memantau diwilayah Logede untuk penerapan PPKM 
darurat," tegas Babinsa.
(Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »