Wednesday, July 21, 2021

Patroli PPKM Darurat, Forkopimcam Kradenan borong Martabak PKL

BLORA - Forkopimcam Kradenan, Kabupaten Blora melakukan aksi borong martabak ketika sedang patroli PPKM darurat di wilayah Pasar Desa Kradenan, Selasa malam, (20/07/2021).

Berbeda dengan malam -  malam sebelumnya, malam hari raya Idul Adha 1442 H saat PPKM darurat ini sepi. Mungkin dikarenakan warga sedang memasak ataupun menikmati daging kurban yang mereka dapatkan saat penyembelihan hewan kurban siangnya.

Forkopimcam Kradenan meliputi Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH, Camat Kradenan Sutarso,S.Sos,M.Si bersama Danramil Kradenan seperti biasa memimpin petugas gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP untuk patroli imbauan protokol kesehatan (prokes).

Selain menyampaikan imbauan prokes, petugas gabungan tersebut menyempatkan untuk berdiskusi dengan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan, salah satunya adalah Sarwan, penjual martabak asal desa Kradenan. Sarwan bercerita malam lebaran Idul Adha ini sepi, bahkan sudah menjelang waktunya tutup belum ada pembeli.

"Sepi pak, mungkin warga tidak keluar karena sudah pada punya daging kurban untuk dimasak," kata Sarwan.

Mendengar curhatan dari Sarwan, Kapolsek Kradenan AKP Lilik tergerak hatinya untuk membantu, dan akhirnya dagangan martabak milik Sarwanpun di borong.

"Di sela sela patroli imbauan  prokes, kita sempatkan untuk berdiskusi dengan warga, dan mendengar cerita salah satu pedagang tadi, maka kami borong. Semoga bisa bermanfaat untuk pak Sarwan dan keluarga," ucap Kapolsek Kradenan AKP Lilik.

Sementara menyikapi perpanjangan PPKM darurat yang telah diumumkan oleh pemerintah, Kapolsek Kradenan kepada warga berpesan, agar sabar dan menunggu hasil rapat Forkopimda Blora terkait kebijakan yang nanti akan diberlakukan. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »