Friday, July 30, 2021

Perhutani Rembang Cek tunggak Jati dan Rimba dalam Kawasan Hutan

REMBANG – Perhutani
Kesatuan Pemangkuan Hutan KPH mantingan lakukan cek Tunggak Jati dan rimba untuk sinkronisasi data laporan dari masing-masing BKPH. Kamis (29/07/2021).

Kegiatan ricek tunggak jati bekas pencurian akan dilakukan 2 regu yang langsung dibawah komando Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih. Untuk pelaksana tugas dilapangan selama 5 hari mulai 27 sampai dengan 31 Juli 2021 dikomandoi oleh  Danru Polhutmob Agus Tatang S beserta anggota dan SP keamanan kantor KPH Mantingan.

Wakil Administratur KPH Mantingan  Dwi Anggoro Kasih berpesan agar team bekerja sedetail mungkin dan seteliti mungkin agar jangan sampai ada tunggak yang terlewati dalam pencatatan sehingga akan menimbulkan dampak serius di belakang hari.

"Nantinya tidak ada lagi laporan tunggak susulan hingga semester 2 laporan tunggaknya  meledak terlalu banyak. jangan sampai ada tidak tercatat atupun disembunyikan untuk cari amannya,” tegas Anggoro.

Sementara itu, pelaksana tugas dilapangan Danru Polmob mengatakan kita akan menyusuri 6 BKPH yang kita bagi 2 tim . Untuk Tim 1 sebagai komando lapangan adalan Saya Sendiri, adapun untuk Tim 2 sebagai komando lapangan  Ismanto anggota Polhutmob KPH Mantingan. untuk masing-masing tim jumlah personil 8.

"Untuk tim 1 nanti masuk BKPH Medang Kebon dan Demaan. sedang untuk Tim 2 masuk BKPH Sudo, Ngiri dan Kalinanas. lakukan pencatatan dengan sedetail mungkin agar atidak ada lagi tunggak yang dalam kawasan tidak tercatat oleh petugas. sambil pencacat sekalian patroli dalam kawasan hutan," jelasnya.

Lanjut Danru Polmob, 
tim untuk tetap memperhatikan Prokes walaupun kita dalam tengah kawasan hutan. karena virus itu ada dimana dan kita tidak bisa kita lihat atau kasat mata. Jangan sampai ada yang terlewatkan supaya nantinya tidak mengulangi lagi pekerjaan kita dimasa pandemi ini. 

"Bawa perlengkapan secukupnya untuk alat pelindung diri sepatu boot atau sepatu yang menutupi tungkai kaki dimusim kemarai ini dibalik dedaunan kayu jati banyak binatang utamnya ular yang berlindung disemak-semak ataupun tumpukan daun-daun jati yang berguguran. kita waspada pada ular dan juga pada para pelaku tindak pidana illegal logging," tandas Danru Polmob. (SGT/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »