Monday, August 9, 2021

Dari Pintu ke Pintu, Polisi di Blora Bagikan Bansos Pemerintah

BLORA - Dalam situasi pandemi Covid-19, pemerintah dan TNI-Polri terus berupaya agar perekonomian masyarakat bisa segera pulih kembali. TNI-Polri bersama pemerintah dalam hal ini berupaya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, Senin, (09/08/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gabusan Polsek Jati Polres Blora Aipda Suyono melaksanakan pendistribusian bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut , Aipda Suyono sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk patuh anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 terutama saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono,SH mengatakan, kepedulian tersebut adalah salah satu perhatian pemerintah guna membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sudah sepatutnya mereka yang terdampak mendapat perhatian agar dapat melewati masa pandemi Covid-19. Diharapkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan para Bhabinkamtibmas bersinergi bersama dengan Babinsa di masing-masing wilayah binaan dapat menginspirasi lapisan warga masyarakat yang lain,” kata Kapolsek Jati.

Ditambahkan Kapolsek Jati, untuk pendistribusian bantuan paket sembako kepada warga terdampak virus Corona  dilakukan dari rumah ke rumah (door to door).

Hal tersebut, kata Kapolsek Jati, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang berpotensi dapat menimbulkan penularan virus Corona apalagi masih dalam suasana PPKM.

“Kami berharap masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkas Kapolsek Jati.

Adapun di wilayah desa Gabusan, Bhabinkamtibmas membagikan 10 paket bansos berupa beras untuk warga.

Wasi, salah satu warga penerima bantuan mengaku senang dan berterima kasih. "Terima kasih kepada pemerintah, alhamdulilah dapat bantuan. Tentunya sangat bermanfaat bagi kami," ucap Wasi. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »