Friday, August 27, 2021

Saka Wanabakti Rembang Peringati Hari Pramuka ke-60 dan Bulan Bakti Pramuka

MANTINGAN - Satuan Karya Wanabakti Kwartir Cabang Rembang dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 60 dan Bulan bakti Pramuka melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfectan di area kantor perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan,  Jum'at (24 /08/2021).

Administratur KPH Mantingan Marsaid melalui Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih sangat memberikan apresiasi kepada adik-adik Saka Wanabakti yang bekerja sama dengan Dewan Kerja Ranting (DKR) Rembang dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di area kantor perhutani dan lokasi perumahan sekitar kantor KPH.

Dimasa pandemi ini, Lanjut Anggoro kegitan agak tersendat karena kebijakan PPKM serta sekolah belum boleh tatap muka. Dengan adanya edaran bupati sekolah boleh tatap muka dengan persyaratan prokes yang ketat.

"Adik-adik Saka wanabakti mulai mengadakan kegiatan dengan penyemprotan disenfictan dan bagi-bagi masker kepada masyarakat," Ujar Anggoro.

Ketua Kwartir Ranting Rembang Edy Muryanto memberikan appresiasi kepada adik-adik DKR dan Saka Wanabakti yang melakukan kegiatan bagi-bagi masker dan penyemprotan didalam bulan bakti Pramuka dimasa pandemi.

"Ini akan sangat membantu dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa pramuka tetap masih eksis dan bergerak untuk berbakti tiada henti didalam PPKM level 3 ini," tutur Edy.

Dengan adanya kebijakan PPKM berlanjut banyak membawa dampak penurunan dan juga penyebaran virus Covid-19 sehingga sekolah sudah boleh tatap Muka.

"Adik-adik pramuka tetap bisa beraktifitas dengan prokes yang sangat ketat," pungkasnya.

Rafi Ketua Dewan Saka Wanabakti sangat senang karena hampir dua tahun kita vakum kegiatan karena pandemi dan ini kegiatan pertama kami dimasa pandemi, katanya dengan senang dan gembira. 

"Untuk pembagian masker kita lakukan di tiga titik perempatan Galonan, Bundaran Pasar Kota Rembang dan depan kantor KPH mantingan tempat,” ungkap Ketua Dewan Saka Wanabakti. (Sigit/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »