Friday, September 24, 2021

Polisi bersama Satgas Covid-19 lakukan Swab Antigen Siswa SMP Cepu


 

BLORA - Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, (PTM) berjalan lancar dan bebas dari Covid-19. Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan Swab Test Antigen secara acak kepada siswa SMP di kecamatan Cepu, Jumat, (24/09/2021).

 

Swab Test Antigen secara acak tersebut dilakukan di dua sekolah yaitu SMP N 2 Cepu dan SMP N 5 Cepu. Adapun teknis pelaksanaan, Satgas Covid-19 mendatangi sekolah yang akan dilakukan Swab Test Antigen. Dan secara acak siswa perwakilan dari kelas di lakukan Swab Test Antigen.

 

Dalam kegiatan di 2 sekolah tersebut ada 60 siswa yang dilakukan Swab, masing masing 30 siswa dari SMP N 2 dan SMP N 5 Cepu, dan hasilnya semua dinyatakan negatif.

 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH menyampaikan bahwa untuk mendukung kesuksesan PTM di Blora, Polres Blora beserta jajaran akan ikut aktif membantu Satgas Covid-19. Salah satunya adalah penyelenggaraan Swab Test Antigen yang dilakukan dilingkungan sekolah. "Kami akan terus bersinergi dengan Koramil, serta tentunya Satgas Covid-19. Harapannya PTM di Blora, khususnya di kecamatan Cepu lancar dan sehat bebas dari Covid-19," kata Kapolsek Cepu.

 

Lebih lanjut Kapolsek Cepu mengimbau kepada masyarakat agar tak bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Meski dalam PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran kegiatan. "Tak bosan kita ingatkan, agar masyarakat selalu membiasakan disiplin protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 ini masih ada," tandas AKP Agus Budiana.

 

Sementara itu, Kepala SMP N 5 Cepu, Sri Sumiarsih, S.Pd.,M.M. mengapresiasi Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu Polres Blora yang telah melaksanakan tes swap antigen terhadap siswa -siswa SMP, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada pertemuan Tatap Muka (PTM) di Cepu.

"Dengan cara ini, kami tenang dalam melaksanakan Pembelajaran Siswa pada pandemi ini, semoga Covid-19 segera hilang," tandas Sri Sumiarsih. (DNR/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »