Thursday, November 18, 2021

Gandeng BPBD dan CDK, Perhutani Adakan Pelatihan Penanggulangan Bencana

 



BLORA  - Bersama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menyelenggarakan pelatihan penanggulangan bencana bagi petugas lapangan perhutani dan masyarakat sekitar hutan yang dilaksanan di Kantor Asper KBKPH Ngliron Desa Ngliron Kecamatan Randublatung, Kamis (18/11/2021)

 

Acara tersebut diikuti kurang lebih 50 orang yang terdiri dari Petugas lapangan Perhutani, tokoh masyarakat desa sekitar hutan, karang taruna desa ngliron kec Randublatung dan perwakilan pengurus lembaga masyarakat desa hutan (LMDH).

 

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para petugas lapangan dan masyarakat dalam mewujudkan kesiap siagaan dalam menghadapi apabila terjadi bencana, sehingga dapat menyikapi kondisi sebelum, saat dan setelah terjadi bencana.

 

Kepala Cabang dinas Kehutanan (CDK) Wil I Blora Gunawan Wakil Administratur Wilayah Randublatung Selatan Kusmanto, Wakil Administratur wilayah Randublatung Utara Agus Kusnandar, Koordinator reaksi Cepat BPBD kabupaten BLora Agung Triyuono, dan para pemateri dari BPBD Kabupaten Blora dan CDK.

 

Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung Dewanto  melalui Wakil adm Wilayah Selatan,  berharap pelatihan ini dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagi petugas lapangan Perhutani dan masyarakat bagaimana penanganan bencana sebelum, saat dan pasca bencana.

 

“Dengan adanya Pelatihan ini kami harap dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagaimana penanganan bencana, karena kita perlu adanya petugas yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik pada saat penanggulangan bencana, penanganan bencana bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua termasuk Perhutani, dan semua elemen serta masyarakat,” harap Kusmanto.

 

Sementar itu,  Koordinator reaksi cepat BPBD Blora Agung Triyono yang pada pelatihan ini menjadi pemateri Agung Triyono menyampaikan terima kasih dengan perhutani yang telah menfasilitasi atas terselenggarakan pelatihan ini, sinergisitas antara perhutani dan BPBD terus kita bangun dalam rangka antisipasi meminimalisir terjadinya bencana dan penanganan apabila terjadi bencana.

 

“Saya sampaikan terima kasih kepada Perhutani atas terselenggaranya pelatihan ini kerjasama terus kita bangun dalam rangka antisipasi meminimalisir terjadinya bencana dan penanganan apabila terjadi bencana, semoga dengan adanya kegiatan ini para petugas perhutani yg berada dilapangan dan masyarakat lebih kekerja sigap dalam pencehan bencana dan lebih tanggap dalam penanganan apabila terjadi bencana,” ujar Agung Triyuono. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »